• Berita Terkini

    Selasa, 11 Februari 2020

    Pilbup Kebumen 2020: Berikan Kemerdekaan Bagi Pemilih Pemula

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kesbangpol Kebumen melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Pilkada Kebumen 2020 kepada para pemilih pemula dan calon pemilih pemula. Hal ini berkaitan dengan hajat besar kabupaten berselogan Beriman ini yakni Pelaksanaan Pilakada 2020 pada 23 September mendatang.

    Kegiatan dilaksanakan di Hotel Mexolie, Selasa (11/2/2020). Ini dengan mengundang 150 pelajar SLTA. Mereka adalah para pemilih pemula dan calon pemilih pemula. Dimana pada 23 September 2020 mendatang, mereka akan menggunakan hak pilihnya untuk kali pertama yakni pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. Pemilih pemula diharapkan mempunyai kemerdekaan untuk dapat memilih sesuai dengan pilihannya masing-masing.

    Kepala Kesbangpol Kebumen H Nurtaqwa Setiabudi menyampaikan berilah kemerdekaan bagi para pemilih pemula. Kemerdekaan yang dimaksudkan yakni pemilih pemula dapat penggunakan hak pilihnya tanpa tekanan dan terbebas dari money politik yang dapat menciderai demokrasi. “Awali semua hal dengan yang baik. Begitu pula untuk para pemilih pemula diharapkan dapat mengikuti proses politik yang sehat,” paparnya.

    Pihaknya menjelaskan, ke depan sosialisasi juga akan dilaksanakan secara bertahap di tujuh dapil di Wilayah Kabupaten Kebumen. Setelah dilaksanakan di Hotel Mexolie, sosialisasi akan kembali dilakukan di KPRI Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Buluspesantren pada 13 Februari mendatang.

    Selanjutnya akan dilaksanakan pada 18 Februari di KPRI Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Klirong. Kemudian dilaksanakan di KPRI Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan buayan pada 20 Februari mendatang. Untuk KPRI Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Puring dilaksanakan pada 25 Februari dan 27 Februari dilaksanakan di Hotel Grafika Gombong. Untuk KPRI Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Alian akan dilaksanakan pada 3 Maret. Yang terakhir yakni pada Kamis 5 Meret di Rest Area Rumah Makan Sate H Tino Ambal.

    Nurtaqwa berharap pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang dapat terlaksana dengan sukses. Selain itu tingkat partisipasi masyarakat juga meningkat. Selain tingkat partisipasi diharapkan pula adanya peningkatan kualitas pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen. “Selain untuk para pemilih pemula, kegiatan juga diharapkan akan meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait dinamika pelaksanaan pemilu,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top