• Berita Terkini

    Senin, 10 Februari 2020

    Pembangunan Waterboom Karanggayam Dikeluhkan Warga

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebuah waterboom direncanakan akan dibangun di Wilayah Kecamatan Karanggayam. Lokasinya berada di Desa/Kecamatan Karanggayam tepatnya di seberang jalan depan Polsek Karanggayam. Kendati proses pembangunan telah dimulai, namun hingga kini minim sosialisasi.

    Minimnya sosialisasi atas proyek pembangunan tempat wisata tersebut dirasakan oleh masyarakat sekitar. Bahkan rumah yang berada tepat di tepi lokasi  juga belum mendapat sosialisasi. Masyarakat hanya mengetahui dari desas-desus jika pembanguan tersebut akan digunakan untuk objek wisata waterboom.

    Pantauan Ekspres, lahan yang direncanakan untuk are waterboom terletak di RT 2 dan 8 RW 2 Desa Karanggayam. Pembanguan pagar yang mengelilingi lokasi telah dilaksanakan. Terlihat beberapa bangunan rumah tidak permanen yang mungkin digunakan sebagai gudang atau tempat istirahat para pekerja. Informasi dari warga menyebutkan, beberapa waktu lalu juga terdapat alat berat untuk perata tanah.

    Husen (50) Salah satu warga desa setempat menyampaikan hingga kini dari pihak pembangun belum melakukan sosialisasi. Dengan demikian warga belum mengetahui secara pasti apa yang hendak dibangun di depan rumahnya. Pekerjaan proyek telah berlangsung kurang lebih sejak satu bulan lamanya. “Mau dibangun apa tidak tahu tapi informasinya kolam renang," katanya, Senin (10/2/2020).

    Husen menjelaskan, awalnya tanah di area tersebut adalah milik warga yang telah dijual. Oleh pembeli yang juga masih warga setempat, tanah akan diubah menjadi kolam renang yang cukup luas. Ketika disinggung izin pembangunan, Husen mengaku tidak mengetahuinya. Namun sejauh ini masyarakat belum diajak musyawarah. "Yang kerja disitu juga bukan warga sini,” imbuhnya.

    Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya Purwadi (49). Pihaknya juga tidak mengetahui akan dibangun apa tempat tersebut. Jika untuk wisata tentunya akan sangat baik. Harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Namun hingga kini memang belum ada sosialisasi kepada masyarakat. “Belum ada sosialisasi sama sekali,” paparnya.

    Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa/Kecamatan Karanggayam Djasirun menyampaikan rencananya tempat tersebut akan dibangun waterboom. Terkait perijinan hingga kini masih dalam proses administrasi. Pihak pengelola juga akan melakukan sosialisasi nantinya. “Untuk pembebasan tanah sedang dalam proses notaris,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top