• Berita Terkini

    Kamis, 13 Februari 2020

    Pedagang Alun-alun Manunggal Gombong Dapat Bantuan Gerobak dari Kementerian

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Para pedagang  kuliner yang aktif berjualan di Alun Alun Manungggal Gombong tengah "bungah". Pasalnya mereka baru mendapatkan bantuan gerobak dari pemerintah.

    Sebanyak 22 gerobak bantuan dari Kementrian Perdagangan RI itu diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kebumen, Widiatmoko, Rabu (12/2/2020).

    Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di  Pendopo Kecamatan Gombong tersebut. Tampak kemarin, Camat Gombong Suis Idawati beserta jajaran Forkopimcam, Ketua Dewan Tata Kota Kebumen Herwin Kunadi, serta puluhan para pedagang atau penerima bantuan.

    Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen Widiatmoko menjelaskan, bantuan gerobak yang diberikan kepada para pedagang kuliner ini merupakan inisiatif dari Dewan Tata Kota Kebumen Herwin Kunadi. Adanya bantuan tersebut diharapkan hubungan pemeintah dengan para pedagang bisa lebih bersinergi danmeingkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Semoga dengan bantuan ini, para pedagang bisa lebih bersemangat sehingga mereka bisa lebvih sejahtera, " harap Widiatmoko.

    Sementara itu Ketua Dewan Tata Kota Herwin Kunadi menyampaikan terimakasihnya atas bantuan gerobak bagi para pedagang tersebut. Herwin berharap para pedagang kuliner khususnya di alun-alun Manunggal Gombong bisa lebih tertata dan dalam penyajian dagangan lebih bersih dan higienis. "Kami berharap, Gombong bakal memiliki pusat kuliner yang representatif bagi masyarakat," ujar dia.

    Sementara itu, Camat Gombong Suis  Idawati menyampaikan bantuan gerobak diharapkan dapat memberikan energi positif bagi para pengusaha kuliner. Namun demikian, Suis mengingatkan agar para pengusaha kuliner  di Alun Alun Manunggal Gombong juga selalu menjaga kebersihan dan bersama sama mewujudkan Gombong yang bersih dan rapi.

    “Dengan adanya bantuan gerobak ini para pedagang diharapkaan ikut menjaga tata kota gombong dan bersama sama mewujudkan Gombong yang bersih dan rapih,”katanya.

    Salah satu pedagang Winda Citraloka pedagang mengatakan, bantuan tersebut sangat berarti bagi mereka. Dirinya berharap, adanya baru ini dagangannya akan semkain semakin laris. "Saya senang sekali dan saya juga berterimakasih atas bantuan gerobak ini, semoga dagangan saya jadi tambah laris, " ujarnya. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top