• Berita Terkini

    Selasa, 18 Februari 2020

    PDIP Sudah Tentukan Calon di Pilkada Kebumen 2020, Diumumkan Besok

    Saeful Hadi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pilkada Kebumen 2020 sepertinya bakal memasuki babak baru. Ini setelah PDI Perjuangan mengisyaratkan sudah menetapkan siapa pasangan yang bakal mereka usung dalam pesta demokrasi besok.

    Ketua DPC PDI Perjuangan, Saeful Hadi, mengatakan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi soal calon Pilkada Kebumen 2020.

    "Besok (Rabu, 19 Februari) jam 14.00 WIB, kami akan memberikan pengumuman. Silakan semua teman-teman media datang," ujar Saeful, dihubungi Selasa (18/2/2020) sore.

    Saat itu, Saeful tengah dalam perjalanan menuju Bandara. Saeful membenarkan ia akan pergi ke Jakarta. Tak sendiri, melainkan bersama Arif Sugiyanto dan  Ristawati Purwaningsih.

    Baik Arif yang juga Wakil Bupati Kebumen maupun Rista  yang pemiliki RS Purwogondo merupakan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar lewat PDIP. Terkait hal itu, Saeful membeberkan tujuan mereka ke Jakarta.

    "Pak Arif, Ibu Rista dan saya akan ke Jakarta. Memenuhi panggilan DPP terkait konsolidasi Pilkada Kebumen 2020. Karena tentunya ada hal-hal atau persyaratan yang harus diselesaikan menuju Pilkada," ujar Saeful.

    Apakah artinya Arif Sugiyanto-Ristawati bakal menjadi pasangan yang akan diusung PDIP di Pilkada Kebumen 2020? Saeful tidak membantah. Meski tak secara detail mengiyakan.

    "Habis dari Jakarta, kita akan sampaikan. Silakan teman-teman seluruh media di Kebumen datang ke Kantor DPC (PDIP Kebumen)  Rabu pukul 14.00 WIB," katanya.

    "Setelah pengumuman, kami tentunya akan bertemu teman-teman partai politik lain baik Nasdem, Golkar dan lainnya. Bila ada yang ingin bergabung tanpa syarat tentu akan kami terima," imbuh Saeful Hadi.

    Sebelumnya, beredar surat undangan DPP PDIP yang ditandatangani Hasto Kristyanto dan Bambang Wuryanto. Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua DPC PDIP itu juga menyertakan nama Arif Sugiyanto dan Rista.

    Bila mengacu sebelumnya, Arif mendaftar sebagai calon Bupati sementara Rista calon Wakil Bupati.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top