• Berita Terkini

    Rabu, 12 Februari 2020

    Pasien JKN Kis Bisa Daftar Via Online di RSPM

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ini kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kebumen yang membutuhkan layanan medis khususnya di RS Permata Medika Kebumen.  Saat ini pendaftaran dan pengambilan nomor antrian bagi pasien JKN-Kis di RS Permata Medika Kebumen sudah dipermudah melalui aplikasi dengan sistem android My RSPM.

    Aplikasi ini mendapat dukungan dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen untuk menjamin layanan yang dilakukan kepada pasien peserta JKN-KIS. Hanya menggunakan Handphone atau Smart Phone yang sudah terinstal aplikasi My RSPM atau dengan screenshot nomor antrian My RSPM, peserta atau masyarakat dapat memperoleh layanan kesehatan umum dan JKN Kis di rumah sakit.

    Staf IT RS Permata Medika, Nur Rokhman, mengungkapkan aplikasi My RSPM ini merupakan aplikasi RS Permata Medika Kebumen yang bertujuan untuk mempermudah peserta JKN-KIS dan pasien RS Permata Medika Kebumen dalam pengambilan nomor antrian layanan.

    Peserta dapat dengan mudah mendapatkan layanan hanya dengan sentuhan jari Handphone masing-masing. Laangkah pertama peserta yang akan melakukan layanan men-donwonload aplikasi My RSPM terlebih dahulu dan melakukan registrasi identitas peserta.

    Kemudian peserta tersebut memilih layanan poli yang akan dipilih sampai dengan muncul nomor antrian. Apabila sudah muncul nomor antrian tersebut peserta sudah terkoneksi dengan Surat Eligibilitas Peserta  (SEP) dan langsung masuk di antrian poli yang dipilih. Nomor antrian tersebut dapat di screenshoot agar peserta tidak perlu repot masuk ke dalam aplikasi kembali.

    "Antrian Online My RSPM dapat dilakukan dari H-5 sampai dengan H-1 sebelum melakukan layanan sehingga peserta dapat datang sesuai dengan jadwal poli yang sudah tersedia dan tidak perlu menunggu lama,” katanya kepada Ekspres Rabu (12/2/2020)

    Adaya inovasi kemudahan tersebut aplikasi My RSPM ini mendapat apresiasi dari BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen. Aplikasi ini didarapkan dapat memudahkan masyarakat dan peserta JKN Kis dalam mendapatkan layanan kesehatan maupun perawatan.

    Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen, Wahyu Giyanto, mengatakan perkembangan digitalisasi layanan yang semakin pesat ini diharapkan sejalan dengan pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan sehingga tidak hanya kemudahan dalam hal teknologi namun kepuasan layanan kesehatan juga didapatkan.
    Selain itu Wahyu juga mengungkapkan pihaknya berterima kasih atas dukungan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut untuk kemudahan peserta dengan memanfaatkan teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

    Dengan adanya antrian online dari aplikasi My RSPM ini, peserta tidak perlu repot antri dulu ke FKRTL tersebut, hanya dengan Handphone peserta mendapat antrian tanpa perlu datang terlebih dahulu sehingga dapat mengefisienkan waktu masyarakat beraktivitas.

    "Kami berharap dengan kemudahan ini peserta JKN-Kis bisa menapatkan pelayanana yang maksimal, selain itu adanya inovasi ini semoga inovasi FKRTL digital lain dapat terus dilakukan dari berbagai stakeholder khususnya yang bertujuan memudahkan peserta JKN KIS mendapatkan haknya,” (wh/rz/Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top