• Berita Terkini

    Selasa, 11 Februari 2020

    Muslimat NU Ziarah Bareng Sedulur Hasto

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan anggota Muslimat NU Kecamatan Poncowarna dan Kutowinangun melakukan ziarah ke makam para wali. Diberangkatkan oleh Ketua PCNU kabupaten Kebumen KH Dawamudin Masdar, Senin, (10/2/2020) malam, rombongan dua bus itu menuju 4 titik ziarah dan makan suna dan wali di Jawa Tengah.

    Ziarah ke makam para wali merupakan sebuah momentum berharga bagi warga Nahdliyin. Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, hal tersebut juga mejadi kebahagiaan dan ketenangan tersendiri ketika bisa bermunajat dan berdoa di makam para wali.

    Seperti halnya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlotul Ulama (NU) Kecamatan Poncowarno dan Kutowinangun Kabupaten Kebumen, mendapat kesempatan menyelenggarakan safari ziarah ke makam para wali.

    Kegiatan ziarah itu mendapat hadiah fasilitas transportasi dua bus dari Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Dalam pelaksanaannya, para anggota Muslimat NU juga mendapat pendampingan dari Sedulur Hasto.

    Ketua PCNU Kabupaten Kebumen, KH Dawamudin Masdar, menyampaikan, ziarah ke makam para wali dan tempat bersejarah umat Islam di Pulau Jawa bertujuan untuk mengingatkan Umat Islam akan kematian serta untuk lebih meningkatkan kualitas diri kepada Allah SWT.
    “Ziarah kubur ini untuk senantiasa mengingatkan kita bahwa setelah meninggal nanti, hanya amal ibadah kita kepada Allah SWT dan kepada sesama manusia, yang akan menemani kita,” katanya kepada Ekspres usai melepas jamaah ziarah.
    Sementara itu, Koordinator ziarah Msulimat NU Ranting Kutowinangun, Sri Mulyani, mewakili Muslimat dua kecamatan mengucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto atas hadiah yang diberikan kepada Muslimat NU Kutowinangun dan Poncowarno untuk transoprtasi ziarah.
    "Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Wakil, kami hanya mendoakan semoga H Arif Sugiyanto SH dimudahkan langkah-langkahnya dan dikabulkan cita citanya," katanya.
    Lebih lanjut dikatakannya kegiatan ziarah wali diikuti 120 peserta yang berasal dari pengurus ranting serta Pengurus Kecamatan Poncowarno dan Kutowinangun. Rombongan ziarah berangkat dari halaman Masjid kauman Kutowinangun dengan rute Kadilangu Demak, Masjid Agung Demak, Hasan Munadi Ungaran, Gunung Pring Magelang dan Tegalrejo Kabupaten Magelang.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top