• Berita Terkini

    Rabu, 05 Februari 2020

    Musisi Luar Negeri Pentas di Puring

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan siswa SMP N 1 Puring antusias mengikuti kegiatan bertajuk International Carity concert yang digelar pihak sekolah, Selasa (4/2/2020). Bagaimana tidak, hari itu mereka berkesempatan menyaksikan penampilan musisi dan penari dari luar Negri. Kegiatan pun berlangsung semarak

    Kepala Sekolah SMP N 1 Puring Diyun Arifin, menyampaikan, kegiatan kemarin terselenggara berkat kerja sama pihak sekolah dengan Art For Better World, organisasi kemasyarakatan. Dalam kesempatan itu, mereka menampilkan kepiawaiannya berolah seni di hadapan para siswa.

    "Ini sudah kali kedua digelar. Siswa sangat antusias menonton konser dari musisi dan penari dari luar negri dan ini tentunya sangat bermanfaat untuk menambah wawasan para siswa, kata Diyun Arifin.

    Sementara itu, Founder Art For Better World, Vincent Lee, mengaku sangat menikmati kegiatan kemarin. Mereka berharap, suatu saat nanti, anak anak Indonesia dapat bergabung untuk bisa berkolaborasi dengan Taiwan, Jepang, Amerika dan spanyol.

    "Saya sangat bahagia disini. Saya ingin anak anak disini terutama anak Indonesia bisa berkolaborasi dengan Negara Taiwan, Jepang, Amerika dan Spanyol, saya juga ingin belajar tentang budaya Indonesia karena di sini kaya akan budaya, dan yang paling mengesankan disini makanannya sangat pedas," katanya seraya tersenyum.

    Ketua panitia kegiatan, Moniqe Laila Rizki Awanda, menjelaskan Art For Better World merupakan lembaga pendidikan gratis yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 2018 untuk anak SD, SMP dan SMA. Lembaga ini mengajarkan bahasa Inggris dan musik dan saat ini beralamat di Dukuh Brondong Kidul RT 3/RW4 Desa Banjareja Kecamatan Puring.

    "Lembaga pendidikan ini tidak memungut biaya alias gratis untuk anak SD/SMP/SMA," imbuh Moniqe Laila Rizki.


    Dengan kegiatan kemarin, ia berharap, anak muda atau lebih disebut kaum milenial dapat mengenal Kebudayaan dari luar. Sekaligus, nantinya akan terjadi pertukaran budaya. "Kami berharap kegiatan ini juga membuat kaum milenial semakin maju dan berpikir positif serta kreatif," imbuh dia. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top