• Berita Terkini

    Kamis, 13 Februari 2020

    Melongok Aktivitas Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

    Demi Bertemu Warga, Rela Sehari Bolak-balik Jakarta-Kebumen

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, selama ini dikenal sebagai pejabat yang sangat padat aktivitasnya. Tak jarang, dalam satu hari, ia menghadiri 5 hingga 6 kegiatan sekaligus. Sudah begitu, di saat bersamaan, tugas lain di luar kota sudah menanti.
    Namun, di sela-sela kesibukan dan kepadatan tugasnya itu,  Wakil Bupati Arif masih bisa menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat. Seperti saat Wabup Arif menemui masyarakat Desa Tunggalroso Kecamatan Prembun, Selasa (11/2).

    ---------------------
    A SAEFUROHMAN, Kebumen
    ---------------------
    Saat itu, Wabup Arif harusnya terbang ke Jakarta untuk melaksanakan tugas. Ia hanya punya waktu 1,5 jam untuk naik pesawat dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Meski begitu, Arif tetap datang dan menyapa masyarakat Tunggalroso yang saat itu menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Aula Assalaf desa setempat.

    Untuk memastikan dapat bertemu masyarakat Tunggalroso sekaligus agar bisa tepat waktu sampai bandara, Wabup Arif tancap gas dari rumah dinas dengan mengendarai mobil dinas Wakil Bupati dan mendapatkan kawalan Foreder Polres Kebumen.

    Wabup Arif tiba tepat waktu, Selasa siang pukul 13.00 WIB. Belakangan diketahui, hari itu agenda Wabup padat. Sebelum acara di Desa Tunggalroso, Selasa pagi, Wabup juga menghadiri Harlah NU ke 94 di Desa Tambakprogaten Kecamatan Klirong. Padahal, malam harinya Wabup  masih berada di Jakarta.

    Wakil Bupati Arif Sugiyanto mengatakan merasa senang bisa bertemu dengan masyarakat. Baginya, tugas utama sebagai Wakil Bupati adalah mengayomi dan mengerti keinginan masyarakat.

    Ia mengatakan silaturahmi menjadi landasan utama kekompakan dan keguyuban masyarakat serta menjadi kemajuan Kabupaten Kebumen. "Siapa saja bisa menjadi wakil bupati. Namun bukan hanya soal jabatan. Tugas terberat adalah amanah kepada masyarakat, masyarakat Prembun ini lah yang mengajari dan membentuk karakter saya selama 3 tahun saya sekolah di SMA N Prembun," kata Arif yang memang alumni SMA N Prembun tersebut.

    Dalam kesempatan itu, Arif Sugiyanto mengajak warga masyarakat khususnya Kecamatan Prembun untuk memajukan Kabupaten Kebumen dari sentra ekonomi kecil. Hal itu tak lain untuk meningkatkan kesejahteraan agar Kabupaten Kebumen tidak mejadi kabupaten termiskin di Jawa Tengah. "Tidak hanya pemerintah, kami mengajak masyarakat untuk lebih kerja keras, agar Kebumen semakin sejahatera dan terlepas dari kemiskinan," ungkapnya.

    Sementara itu, Wabup menyambut baik peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2020 Desa Tunggalroso Kecamatan Prembun Kebumen. Dengan peringatan Isro’ Mi’roj ini, Wabup berharap kegiatan semcam ini bisa menyemarakkan syi’ar Islam, juga mengingatkan kaum muslimin dan muslimat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top