• Berita Terkini

    Rabu, 12 Februari 2020

    Lakukan Reses, Suprijanto Tampung Aspirasi

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Angggota DPRD Kebumen Suprijanto melaksanakan reses Masa Persidangan 1 tahun 2020. Reses dilaksanakan di Rumah Makan Bale Cafe Gombong. Reses diikuti oleh 70 peserta yang merupakan masyarakat dari Dapil 5  yakni Kecamatan Sempor, Karanggayam, Karanganyar dan Gombong, Rabu (12/2/2020).

    Reses dilaksanakan untuk menampung aspirasi dari masyarakat. Seperti diketahui bersama, Anggota DPRD merupakan wakil rakyat. Sehingga pada masa reses, para anggota DPRD akan bekerja di luar kantor. Mereka akan menemui masyarakat di dapilnya masing-masing. Ini untuk menampung usulan dan aspirasi masyarakat.
    Pada reses tersebut mengemuka berbagai macam persoalan dari masyarakat. Ini meliputi Waduk Sempor, perbaikan tanggul dan potensi usaha di masyarakat dengan memanfaatkan embung. Selain itu terdapat pula usulan lainnya.

    Terkait dengan Waduk Sempor , persoalan yang disampaikan yakni soal endapan sedimentasi. Dimana sedimen pada waduk yang digunakan untuk irigasi tersebut sudah harus ditangani. Ini tentunya agar waduk dapat kembali berfungsi secara normal.

    Selain itu di Sungai Karanganyar juga tanggul jebul, tepatnya di Desa Karangkemiri Kecamatan Karanganyar. Warga telah melakukan kerja bakti untuk sekedar melakukan perbaikan. Kendati demikian hal tersebut memerlukan penanganan  serius agar tidak menimbulkan dampak buruk.

    Selain itu di Desa Wonorejo Kecamatan Karanggayam terdapat embung alami. Karang Taruna desa setempat, berkeinginan membuat karamba agar dapat budidaya ikan di tempat tersebut. Sehingga diharapkan karang taruna akan memperoleh hasil.

    Suprijanto yang juga Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Kebumen menegaskan terkait dengan endapan sedimen Waduk Sempor memang sudah sangat memprihatinkan. Dalam hal ini pihaknya telah menyampaikan Kepada Balai Besar. “Kami sudah menyampaikan hal tersebut, kini tinggal menunggu tim dari Unsoed untuk melakukan kajian. Rencananya sedimen akan disedot,”  tuturnya.

    Adapun untuk tanggul, memang memerlukan perhatian khusus. Perbaikan dilaksanakan dengan mempertebal, mempertinggi atau dengan bronjong. Dalam hal ini Suprijanto akan berkoordinasi dengan dinas terkait. “Tentunya harus cepat, terlebih ini musim penghujan,” paparnya.

    Terkait dengan karamba, Suprijanto akan memberikan bantuan bibit ikan. Sebagaimana sebelumnya pihaknya juga telah membantu 800 ribu benih ikan untuk Karang Taruna  Jatiluhur dan karanganyar. Terdapat satu aspirasi lagi yakni terkait dengan pengelolaan lahan parkir di Gombong. “Untuk lahan parkir dalam waktu dekat akan kami koordinasikan dengan Dishub,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top