• Berita Terkini

    Selasa, 25 Februari 2020

    Keselamatan Adalah Hak Anak, Gunakan Helm SNI

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Program "Police Goes to School" masih terus digaungkan Polres Kebumen. Seperti terlihat pada  Senin (24/2/2020), Polres menggelar program tersebut di  SDN 1 Kelurahan Selang Kebumen.

    Pada kesempatan itu, Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Kebumen Aiptu Roni Irwan menjadi pembina Upacara.  Pada kesempatannya ia memotivasi para peserta upacara yang terdiri dari murid kelas 1 hingga 6 untuk semangat belajar.

    Murid-murid diingatkan untuk tidak terlalu banyak bermain gadget, sehingga lupa belajar di rumah.  Selanjutnya para murid diajak menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk dirinya dan orang lain.

    "Anak-anak kita ingatkan, untuk selalu mengingatkan para orang tua untuk membekalinya helm SNI saat akan bepergian menggunakan sepeda motor. Kadang-kadang anak kalau dibonceng, orang tua tidak memakaikan helm kepadanya," kata Aiptu Roni saat ditemui.

    Menurutnya, anak-anak perlu mendapatkan keselamatan dengan mengenakan helm seperti yang dikenakan orang tuanya.  Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi kegiatan "Police Goes to School" dilakukan agar anak-anak semakin dekat dengan Polri.

    "Melalui kegiatan itu diharapkan akan ada interaksi antara kepolisan dengan para pelajar.  Sehingga kami akan dengan mudah memberikan pesan Kamtibmas kepada para pelajar," kata AKBP Rudy. (win)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top