• Berita Terkini

    Selasa, 18 Februari 2020

    Kelurahan Kebumen Terus Bersolek, Rp 469 Juta Untuk Cor Gang

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Lingkungan yang nyaman serta sarana prasarana yang memadai tentu menjadi dambaan setiap warga masyarakat. Dalam rangka itu pula, Kelurahan/Kecamatan Kebumen terus berupaya melakukan penataan.

    Terbaru, pihak Kelurahan melakukan pengerasan sejumlah gang di wilayah tersebut. Tak tanggung-tanggung pengecoran dilakukan dengan truk molen redemix.

    Lurah Kebumen, Bibit Agus Nugroho, mengatakan pegecoran kali ini dilakukan 14 titik gang yang ada wilayahnya. Pengerjaan fasilitas umum berupa jalam setapak ini merupakan dari tahun anggaran 2020 yang sudah dimulai ada beberapa titik pekerjaan. "Ini tahap pertama tadi kami melaksanaan betonisasi jalan setapak di 14 Gang di Kelurahan Kebumen," katanya kepala Ekspres, Senin (17/2/2020)

    Adapun pekerjaan pengecoran dilakukan dianatatanya penegcoran di Gang Teratai dilingkungan Rt 4 Rw 03, Gang Mangga RT 3 RW 4, dan RW 7. Pengerjaan itu merupakan hasil dari perencanaan Musrenbang 2018 Kelurahan Kebumen. "Ini hasil musrenbang 2018 baru terlaksana tahun ini," kata Bibit.

    Sementara itu, Bibit Agus Nugroho, menjelaskan dari pengerjaan pengecoran jalan di Kelurahan Kebumen ini menghabiskan jumlah total anggaran fisik sebesar  Rp 469.734.000 juta.  "Untuk pengerjaan hari ini memang yang harus dilaksanakan di triwulan 1 tahun 2020," katanya.

    Tak hanya perbaikan gang, sejumlah jalan raya dan jalan umum yang masuk wilayah Kelurahan Kebumen bakal diperbaiki. "Termasuk fasilitas umum dan jalan aspal kelurahan nantinya juga akan diperbaiki, ini tak lain untuk memudahkan mobilitas masyarakat kota yang dikategorukan Kelurahan Kebumen padat penduduk," katanya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top