• Berita Terkini

    Kamis, 06 Februari 2020

    Kelurahan Cicadas Jabar Studi Banding ke Kelurahan Selang

    KEBUMEN (kebumenekspre.com)- Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen mendapat kunjungan kerja dari Pemerintah Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Kamis (6/2/2020). Kunjungan tersebut digelar dalam rangka studi pengelolaan sampah yang ada di Kelurahan Selang.

    Pada kesempatan itu, pemerintahan Kelurahan Cicadas berkesempatan melihat secara langsung proses pengelolaan sampah dengan cara swakelola, seperti bank sampah hingga pemanfaatan sampah baik sampah organik maupun anorganik di lokasi bank sampah sebelah selatan Pasar Selang.

    Sekretaris Kelurahan Cicadas, Deden Koni Nur Zaman mengungkapkan, selain belajar cara pengelolaan sampah, pada kunjungan tersebut pihaknya juga belajar tentang berbagai hal berkaitan dengan program pemberdayaan masyarakat, pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kelurahan Selang.

    "Utamanya kami ingin belajar mengenai pengelolaan sampah yang ada di sino. Sebelumnya kami telah mendapatkan informasi masalah-masalah yang ada di Kelurahan Selang ini, terutama masalah pengelolaan sampah, pemerintahan, infrastruktur dan lain sebagainya. Sehingga kami memilih Kelurahan Selang ini sebagai objek kunjungan kerja kami," katanya.

    Sementara itu, Lurah Kelurahan Selang, Pradipta AW, mengatakan adanya kunjungan ini ia berharap kedepan ada sinergitas yang baik antara Kelurahan yang ia pimpin dengan Kelurahan Cicadas dalam mengembangkan potensi dan memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi di masing-masing Kelurahan.

    "Kami juga ingin belajar mengenai peningkatan PKL kepada Kelurahan Cicadas yang secara riil telah mengelola sebanyak 602 PKL. Sedangkan untuk Kelurahan Selang baru mengelola 20 PKL. Kami ingin belajar mengenai pengelolaan PKL baik secara administrasi ataupun hal-hal yang berkaitan dengan sampah. Karena secara masif adanya PKL dengan sampah akan saling berkaitan. Akan tetapi dengan adanya PKL days jual dan beli masyarakat akan meningkat," ucapnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top