• Berita Terkini

    Rabu, 26 Februari 2020

    Kapolres Kebumen Ikut Pungut Sampah di Objek Wisata Krakal

    KEBUMEN(kebumeneskpres.com)-Apa yang dilaksanakan oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memang patut mendapatkan acungan jempol. Bagaimana tidak meski merupakan orang nomor 1 di Jajaran Polres Kebumen, namun dirinya mau melalsanakan aksi pungut sampah. Ini dilaksanakan di objek wisata pemandian air hangat Krakal, Rabu (26/2/2020).

    Aksi sosial ini dilaksanakan bersama dengan jajaran Polsek Alian. Tidak direncanakan sebelumnya aksi ini terjadi secara spontan. Ini saat rombongan singgah di objek wisata pemandian air panas Krakal pada kegiatan blusukan Kamtibmas di Polsek Alian.

    Kala itu setelah selesai berendam di pemandian air hangat yang menjadi kebanggaan Kebumen itu, Kapolres melihat banyak sampah berserakan di kompleks pemandian air panas.  Spontan, pihaknya langsung membuat aksi pungut sampah plastik di objek wisata itu.

    "Kegiatan ini dilaksanakan agar tempat wisata terlihat bersih. Sehingga nantinya wisatawan yang berkunjung merasa senang dengan lingkungan yang bersih dan sehat," kata AKBP Rudy.
    Sebelumnya melakukan aksi pungut sampah juga dilaksanakan kegiatan penanaman pohon di  objek wisata Pemandian Air Hangat Krakal Alian tersebut.  Adapun  yang ditanam yakni pohon Buah Kelengkeng dan Mangga.  Penanaman dilakukan saat ia bersama rombongan singgah di objek wisata pada acara blusukan Kamtibmas di Polsek Alian. "Semoga pohoh yang kita tanam ini bermanfaat kelak. Serta akan menyejukkan udara sekitar objek wisata," paparnya.

    Selain bersih sampah dan tanam pohon, di hari yang sama juga dilaksanakan berbagai kegiatan yakni tebar 5000 benih Ikan Nila di Waduk Wadaslintang.  Tabur ikan dilaksanakan menggunakan dua kapal kecil milik petani setempat. Aksi tabur itu dilakukan di tengah waduk.

    Aksi tersebut dilaksanakan guna melestarikan lingkungan. Dimana ikan yang ditabuh diharapkan akan mempunyai manfaat yang besar kelak dikemudian  hari. "Aksi tabur benih ikan ini kita gelar dalam rangka melestarikan lingkungan. Kita tabur ikan agar anak dan cucu kelak juga bisa menikmati ikan di waduk ini,"  ucapnya, disela-sela kegiatan. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top