• Berita Terkini

    Jumat, 14 Februari 2020

    Kadar Mundur dari Pencalonan F1 PGRI Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kabar mengejutkan datang dari salah satu kandidat Ketua PGRI Kebumen yakni Kadar.  Pihaknya menyatakan mundur dari pencalonan F1 PGRI Kebumen. Padahal pelaksanaan Konferensi PGRI Kebumen tinggal menunggu hari.  Rencananya Konferensi atau pemilihan kepengurusan PGRI Kebumen akan dilaksanakan, Minggu (16/2/2020).

    Kepada Wartawan Kebumen Ekspres, Kadar menyampaikan, pihaknya mundur dari pencalonan F1 PGRI Kebumen. Adapun keputusan tersebut telah dipikirkannya matang-matang. Semua yang dilakukan oleh Kadar tak lepas demi kebaikan PGRI. “Ya saya telah memikirkan matang-matang. Semua itu saya lakukan demi kebaikan PGRI,” tuturnya, Jumat (14/2).

    Sekedar mengingatkan sebelumnya telah diberitakan terdapat setidaknya empat kandidat Ketua PGRI Kebumen. Ini meliputi Kepala SD Negeri 1 Dorowati Kadar dan Kepala SMP PGRI Kebumen Eko Sajarwo. Selain itu yakni Pengawas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kebumen Warjan dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kebumen Agus Sunaryo.

    Kadar menjelaskan, Konferensi PGRI dilaksanakan untuk memilih empat orang. Ini meliputi F1 satu orang, F2 dua orang dan F3 satu orang. F1 merupakan Ketua PGRI. Sedangkan dua orang di F2 merupakan Wakil Ketua PGRI. Adapun F3 yakni Sekretaris PGRI. “Saya mengundurkan diri dari pencalonan F1 PGRI Kebumen,” tegasnya.

    Disinggung mengenai pendukung, Kadar menegaskan, hingga kini banyak pihak yang telah mendukung dirinya. Mulai dari Ranting SD, SMP, SMA dan SMK. Bahkan terdapat pula pendukung dari Cabang Khusus Kemenag dan Cabang Khusus Dinas Pendidikan. Berikut dengan Ranting Cabang Khusus Kemenag dan Disdik. Untuk itu kepada semua pendukungnya, Kadar menegaskan agar memilih Eko Sajarwo sebagai F1 PGRI Kebumen. “Kepada semua pendukung saya, pilihlah Eko Sajarwo,” ungkapnya.

    Beberapa alasan yang Kadar mengundurkan diri diantaranya, selama lima tahun ini pihaknya merasa kurang begitu dekat dengan PGRI. Selain itu Kadar juga telah menjadi Ketua di Dekopinda dan PKPRI. Kesibukan yang banyak tersebut, dikhawatirkan tidak dapat mengelola PGRI dengan baik.

    Dalam kesempatan tersebut Kadar juga menegaskan, kendati fokus mengurus koperasi, namun pihaknya tetap akan selalu membantu dan memperjuangkan PGRI Kebumen. “Eko Sajarwo sangat tepat untuk memimpin PGRI. Sekali lagi kepada pendukung saya, pilihlah Eko Sajarwo sebagia F1,” tegasnya.

    Sementara itu Ketua PGRI Tukijan hanya berpesan agar Konferensi PGRI dapat berjalan dengan baik. Selain itu juga terpilih ketua yang terbaik untuk PGRI Kebumen. Jaga selalu kondusifitas agar Konferensi dapat berjalan dengan aman dan baik. “Kepada siapa pun pengganti saya, saya titipkan PGRI. Jaga dan rawat dengan baik. Jangan sampai PGRI dibawa ke ranah politik, terlebih tahun ini merupakan tahun politik. Pengurus PGRI juga ke depan juga harus pinter melakukan pendekatan lintas sektoral. Selain itu juga pendekatan ke ekskutif, legislatif dan Jajaran OPD,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top