• Berita Terkini

    Minggu, 23 Februari 2020

    Jelang Pilkada, Arif Serukan Kedaulatan Politik

    Arif Sugiyanto
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Arif Sugiyanto  mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan gelaran Pilkada Kebumen 2020. Selain masyarakat secara umum, Arif meminta partai politik mengambil peran dalam suksesnya gelaran demokrasi tingkat Kebumen itu.

    Momen Pilkada, kata Arif, seharusnya menjadi pesta rakyat. Dimana mereka dapat menyalurkan aspirasinya memilih pemimpin yang dapat membawa daerah ini lebih sejahtera di masa mendatang.

    Pemimpin, yang juga benar-benar mementingkan kepentingan daerah di atas kepentingan pribadi dan golongan. Terkait dengan itu, kata Arif dibutuhkan peran semua elemen, termasuk didalamnya partai politik.

    "Kedaulatan politik menjadi penting agar kita dapat bersama-sama membangun Kebumen. Bila dari sisi politik eksekutif dan legislatif dapat kompak bersama-sama tentunya pembangunan Kebumen akan cepat dan tentunya harapan kita ada loncatan kuat. Kita paham bahwa Kebumen menjadi daerah termiskin di Jawa Tengah. (situasi ini), membuat hati kami  teriris-iris."

    "Kekuatan poltik harus kompak harus satu padu, Kebumen terhindar dengan kemiskinan, Kebumen beriman ini adalah kebumen yang sejahtera. Saya telah siap memberikan segalanya dan akan terus bekerja keras," imbuh yang telah diusung PDI P berpasangan dengan Ristawati itu, Minggu (23/2/2020).


    Arif juga meminta seluruh masyarakat Kebumen, cerdas dan bijaksana menyikapi berita dan informasi seputar Pilkada. Termasuk kemungkinan berita hoax dan black campaign.

    "Masyarakat saya kira sudah cerdas dan mampu memilah informasi mana yang benar mana yang tidak. Dan saya harap tidak ada piha-pihak yang menyebar berita bohong karena tentunya ada konsekuensi hukumnya," tegas Arif.

    Hingga saat ini, Arif Sugiyanto yang berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih, menjadi satu-satunya pasangan yang hampir pasti melenggang menuju Pilkada Kebumen 2020. Pasangan ini telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

    Arif yang tak lain Wakil Bupati Kebumen, juga mendapat dukungan dari partai lain seperti Nasdem, Gerindra dan PAN sampai PKB serta Golkar. Seiring dengan itu, wacana munculnya paslon tunggal Arif Sugiyanto-Rista mengemuka.

    Pilkada Kebumen sendiri dijadwalkan akan berlangsung 23 September mendatang.(fur/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top