• Berita Terkini

    Rabu, 26 Februari 2020

    Jalan Nasional Rawan Kecelakaan, Polisi di Kebumen Gelar Aksi Tambal Jalan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Keberadaan jalan berlubang di jalan nasional masih saja dijumpai di Kota Kebumen. Ini tentu membahayakan pengguna jalan, apalagi di tengah musim penghujan seperti saat ini.

    Tak jarang, lubang jalan itu memicu kecelakaan. Agar itu tak terjadi, anggota Polres Kebumen berinisiatif melakukan penambalan jalan. Seperti yang terlihat  Rabu(26/2/2020) di Jalan Nasional persisnya di  jalan Yos sudarso Gombong.

    Saat itu, Kapolsek Gombong AKP Triwarso beserta anggotanya berinisiatif menutup lubang jalan. Pengurugan jalan berlubang dilakukan dengan adukan semen yang sudah dicampur dengan pasir.

    "Upaya kami lakukan pengurugan jalan ini supaya mengurangi tingkat kecelakaan para pengguna jalan, terutama pengguna motor. Mengingat jalur nasional merupakan arus lalu lintas utama dan tingkat penggunaannya sangat tinggi,” tutur AKP Triwarso.

    AKP Triwarso berharap kepada pihak terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan terutama di jalan-jalan nasional.

    Aksi nyaris sama juga dilakukan para personel Polsek Sruweng. Pada hari yang sama, sejumlah anggota Polsek Sruweng dipimpin Kapolsek Sruweng AKP Tri Sudjarwadi kegiatan prefentif berupa pemberian tanda silang dan lingkaran pada lubang di jalan berlubang.

    Diharapkan dengan diberikan tanda dengan warna yang terang, pengguna jalan, khususnya pemotor bisa melakukan antisipasi dan menghindari lubang sehingga terhindar dari kecelakaan.

    Selain melakukan pemberian tanda, Polsek Sruweng juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar dilakukan penambalan pada jalan. Dari hasil koordinasi didapatkan jawaban bahwa penambalan atau perbaikan jalan akan mulai dilaksanakan mulai hari Jum'at besok.
    Kapolres Kebumen AKBP Dr Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman menghimbau kepada masyarakat untuk ekstra waspada saat melintasi ruas jalan yang berlubang.

    Apalagi saat turun hujan karena lubang tertutup genangan air. "Kurangi kecepatan dan pastikan lampu penerangan utama kendaraan menyala terang terlebih saat hujan dan malam hari." himbau Iptu Tugiman.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top