• Berita Terkini

    Kamis, 20 Februari 2020

    Jaga Kebugaran Pegawai, PDAM se Kedu Gelar Olahraga Bersama

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebanyak 131  karyawan PDAM se Karisidenan Kedu menggelar olahraga bersama di Kabupaten Kebumen. Ini tergabung dalam kegiatan Forum Olahraga (Forga). Para peserta tersebut merupakan karyawan dari enam PDAM yakni Kebumen, Wonosobo, Purworejo, Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Temanggung. Para atlet dan official tim ini berlatih guna menghadapi forum olahraga (forga) tingkat provinsi Juni mendatang.

    Kegiatan di PDAM Kebumen juga dihadiri oleh Direktur PDAM se Kedu. Direktur PDAM Purworejo Hermawan Wahyu Utomo, Direktur PDAM Kabupaten Magelang Ida Puji Astuti, Direktur PDAM Kota Magelang Muchammad Haryo Nugroho, Direktur PDAM Temanggung Agus Riyanto, Direktur PDAM Wonosobo Muchammad Sjahid dan tentunya Direktur PDAM Kebumen Zein Musta’in.  Acara di buka oleh Ketua Korwil Kedu Muchammad Haryo Nugroho.

    Beberapa lomba yang dipertandingkan berupa voli, tenis lapangan, tenis meja, catur, bulutangkis dan futsal. Selain perlombaan juga dilaksanakan lomba permainan antar karyawan yang meliputi panggul pipa, egrang, sepeda lambat, tari kreasi, pasang sambungan rumah, devile, dan menyanyi.

    Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Mustain dalam kesempatan  tersebut menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara rutin dua tahun sekali. Rencananya, korwil Kedu akan menjadi tuan rumah forga tingkat Jawa Tengah. Ini akan dilaksanakan di Magelang 26-27 Juni mendatang. Kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kemampuan fisik karyawan dan menjaga silaturahmi antar karyawan PDAM se Kedu. Atau dengan istilah lain sialaturahmi Tukang Ledeng. "Ini sekaligus ajang bertukar informasi antar karyawan dan PDAM dalam meningkatkan kualitas perusahaan serta layanan," katanya usai pembukaan kegiatan, Rabu (18/2).

    Zein menegaskan kegiatan tersebut dilaksanakan juga untuk menjaga kebugaran bagi karyawan PDAM. Ini menjadi hal yang sangat penting. Kebugaran penting terkait dalam pelayanan baik di kantor maupun lapangan, karyawan harus memiliki fisik yang sehat. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal.
    Ketua Korwil Kedua PDAM Mochamad Haryo Nugroho mengatakan dalam forga nanti kontingen Kedu mentargetkan menjadi juara umum. Target tersebut disematkan lantaran pada perhelatan sebelumnya beberapa perlombaan sudah menjadi juara. Terlebih tahun 2020 ini, Kedu menjadi tuan rumah dalam forga tingkat Jawa Tengah. "Target kami juara umum forga. Setelah itu Kedu akan mewakili Jawa Tengah pada acara Forganas," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top