• Berita Terkini

    Selasa, 11 Februari 2020

    HPN, Kapolres Kebumen Pilih Makan Siang Bareng Wartawan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, kembali mengingatkan peran penting insan pers menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada Kebumen 2020. Kapolres meminta, para pekerja media di Kebumen berperan aktif menjaga situasi kondusif. Sekaligus memerangi berita atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Hal itu disampaikan AKBP Rudy saat menggelar makan siang bareng wartawan di Balai Wartawan, Selasa (11/2/2020). Puluhan wartawan baik dari media cetak, televisi dan online yang bertugas di Kebumen hadir pada saat itu. Tampak kemarin Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan serta wartawan senior Kebumen Drs Komper Wardopo MMPd, Nanang W Hartono SH serta Ketua peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Arif Widodo beserta sejumlah pengurus PWI berikut anggota. Sejumlah tokoh masyarakat pun ikut acara.

    Sembari lesehan, Kapolres berbincang dan makan bersama dengan para pekerja media. Shalat Dhuhur berjamaah di balai wartawan mengakhiri kegiatan kemarin.

    Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan, pihaknya telah melakukan upaya maksimal dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Kebumen 2020. Juga menjalin koordinasi dengan Kodim 0709 serta satuan dan instansi lain. Prinsipnya, menurut AKBP Rudy, Polres Kebumen telah siap melakukan pengamanan Pilbup 2020.

    "Kita semua tentunya mengharapkan Pilkada berjalan lancar aman dan kondusif. Oleh karena itu, peran teman-teman media sangat diperlukan untuk menjaga suasana tetap sejuk menjelang, selama dan usai pelaksanaan Pilkada," ujar Kapolres yang memang dikenal dekat para awak media itu.


    Salah satu harapan Kapolres, media bisa menyajikan berita-berita Pilkada yang akurat dan bisa dipercaya. Ini sekaligus untuk memerangi adanya kemungkinan terjadinya informasi-informasi yang menyesatkan sekaligus tidak bisa dipertanggungjawabkan.

    Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen, Bagus Sukmawan, menyampaikan apresiasinya atas sikap terbuka Kapolres terhadap insan pers. Hubungan yang baik ini diharapkan dapat terus terjaga yang muaranya tercipta Kebumen yang senantiasa sejuk dan damai.

    Khusus soal makan siang di balai wartawan, Iwang sapaan akrab Bagus Sukmawan, mengungkapkan meninggalkan kesan bagi para wartawan khususnya anggota PWI. "Biar bagaimanapun kondisinya, balai wartawan ini adalah rumah kita. Jadi kita harus bangga. Kesempatan ini sekaligus agar Pak Kapolres melihat langsung kondisi balai wartawan saat ini," ujar Iwang.

    Sementara itu, Kasubag Humas Polres Kebumen, IPTU Tugiman menyampaikan acara kemarin sebagai bentuk ucapan HPN Polres Kebumen kepada awak media. Apalagi, selama ini, hubungan diantara kedua belah pihak berjalan sangat baik. "Apalagi Pak Kapolres selama ini dikenal dekat dengan wartawan. Mudah-mudahan acara semacam ini bisa berlanjut di masa mendatang. Selamat HPN," ujar Iptu Tugiman. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top