• Berita Terkini

    Kamis, 27 Februari 2020

    Hari Ini, Arif-Rista Jalani Uji Kelayakan Calon di DPP PKB

    JAKARTA -  Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih, Kamis (27/2/2020) siang ini, tengah mengikuti fit and proper test di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta.

    Arif Sugiyanto, yang juga Wakil Bupati Kebumen tersebut tiba di kantor DPP PKB sekitar pukul 14.00 WIB menggunakan baju batik. Sementara itu bakal calon wakil bupati Ristawati Purwaningsih sudah datang lebih dulu.

    Tak hanya Arif dan Rista, Ketua DPC PKB Kebumen, Zaini Miftah tampak hadir..

    Kepada awak media, Arif Sugiyanto  membenarkan bahwa dirinya mengikuti fit and proper test (uji kelayakan) hari ini. Dirinya sudah tiba di Jakarta sejak pagi. "Mohon doanya semoga diberi kelancaran," katanya.

    Hingga berita ini diturunkan, Arif sedang mengikuti uji kelayakan.

    Pernyataan Arif sekaligus kehadirannya di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh No 9 Jakarta Pusat sekaligus mengonfirmasi beredarnya lampiran surat Desk Pilkada PKB No. 176/DESK-PILKADA/PKB/II/2020 perihal undangan uji kelayakan dan kepatutan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah kabupaten/kota provinsi Jateng pada Pilkada Serentak tahun 2020 yang sudah menyebar di media sosial

    Pada hari yang sama, selain Kebumen daerah lain yang turut mendapatkan undangan adalah Kabupaten Kendal dan Wonosobo. Untuk Kabupaten Wonosobo bakal calon yang diundang sebanyak empat orang. Yakni Abdul Arif (bupati), Triana Widodo (bupati), Muhammad Albar (wakil bupati), Hasan Asy’ari (wakil bupati).

    Sebelumnya, Arif-Rista sudah mendapat rekomendasi dari PDIPerjuangan untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Keduanya pun telah mendapat dukungan dari partai Golkar. Praktis, Arif-Rista tinggal menunggu dukungan PKB, serta partai lain.

    Terkait hal itu, sebelumnya Arif Sugiyanto mengaku bakal terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai lain.  "Dalam proses politik ini terus berkomunikasi secara intensif dengan partai partai lain agar tercipta kedaulatan partai, ini kemajuan kebumen tentunya," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top