• Berita Terkini

    Minggu, 02 Februari 2020

    Duh, Wisatawan Masih Nekat Mandi di Pantai

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Himbuan larangan mandi di laut disertai banyaknya angka kecelakaan di wilayah pantai ternyata tak membuat wisatawan berubah. Masih banyak yang tetap saja nekat mandi di laut.

    Salah satunya terlihat di obyek wisata Pantai Setrojenar Kecamatan Buluspesantren ini.

    Saat Polsek Buluspesantren tengah menggelar patroli di objek wisata itu Minggu (2/2/2020) terlihat beberapa wisatawan tengah asyik bermain air bahkan mandi di pantai.  Mereka adalah wisatawan warga sekitar Pantai Setrojenar.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman sangat menyayangkan aksi wisatawan mandi di pantai.  "Itu sangat berbahaya. Terlebih mereka tidak mengenakan pelampung. Ombak Pantai Selatan tidak bisa ditebak," kata Iptu Tugiman.

    Melalui patroli Polsek yang terdapat garis pantai, Polres Kebumen gencar melakukan patroli jalan kaki di sekitar pantai.  Polres Kebumen menghalau wisatawan untuk tidak mandi di pantai.

    Tercatat pada bulan Januari, dua orang dinyatakan hilang saat mandi di Pantai Laguna Mirit dan satu pemancing ditemukan meninggal sehari setelah terseret ombak di Buayan. "Mari kita tingkatkan kesadaran, untuk hati-hati saat berkunjung ke panti," imbau Iptu Tugiman.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top