• Berita Terkini

    Rabu, 26 Februari 2020

    Dua Atlet PB Bina Pratama Kembali Sabet Juara

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Atlet Bulutangkis PB Bina Pratama Kebumen kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dari Kejuaraan Bulutangkis Nasional USM Cup XIV Tahun 2020 yang digelar di Gelora Prof Sudharto SH Universitas Semarang, 17 – 22 Februari 2020.

    Dalam ajang ini, pasangan Faizal Pangestu dan Januar Amjad Cemerlang berhasil tampil sebagai kampiun. Keduanya berhasil naik podium setelah mengalahkan  Adryan Alief Januar dan Feliks Bets Fanuel dari PB. Delta Purwokerto dengan skor 21 – 14, 21 – 8.

    Sementara di kelas tunggal Pra Dini  Putra,  Kenzie Devdan Virendra  berhasil naik podium meski harus puas pada posisi 3 setelah dikalahkan oleh Adam Alifiansyah dari PB. Jaya Raya Solo dengan skor 21 – 14, dan 21 – 7.

    Pelatih Kepala PB Bina Pratama Septi Baryanti, mengatakan ia  bangga dengan perjuangan dua anak didiknya yang tidak mengenal lelah, tidak minder meski lawannya dari klub klub besar. Dikatakannya, itu tidak lepas dari kerja keras semua pihak, para atlet yang tidak mengenal lelah, para pelatih yang penuh dedikasi dan juga orang tua dengan pengorbanannya.

    "Dengan kesolidan, kekompakkan dari semua unsur, atlit, pelatih dan orang tua bisa membawa hasil yang cukup baik dan ajang nasional berikutnya mudah-mudahan semakin banyak atlet PB Bina Pratama yang naik podium," ungkap Septi.

    Ucapan selamat pun mengalir dari orang tua atlet PB Bina Pratama. Kusman ayah dari Faizal Pangestu mengaku bangga dengan PB Bina Pratama yang dengan gigih mendidik atlet-atletnya sehingga mampu berjuang dan bersaing di ajang nasional.

    Senada, Imam Mahyudin ayah dari Faqih Khairy Rahman juga menyampaikan kebanggaanya, meski anaknya belum bisa naik podium, namun ia bangga dengan mental dan perjuangan anak-anak PB Bina Pratama.

    Ketua I Bidang Pembinaan dan Prestasi Atlet, Daim Karya Hartawa, mengatakan  kebanggaanya para atlet terhadap PB Bina Pratama. Pola pelajaran yang selama ini diterapkan telah membuahkan hasil hanya saja para atlet PB Bina Pratama perlu memperbanyak jam terbang dengan mengikuti turnamen di luar daerah/provinsi sehingga mental dan kematangan dalam bermain akan lebih tajam.

    Kedepan dengan inovasi dalam pelajaran, diharapkan PB Bina Pratama kedepan bisa menjadi klub besar. "Selamat untuk para juara dalam ajang Kejuaraan Bulutangkis Nasional USM Cup XIV Tahun 2020 Antar Mahasiswa, SLTA dan Klub," pungkas Daim.

    Faizal Pangestu  buah hati dari pasangan Kusman dan Sulaeni warga Desa Pecarikan Kecamatan Prembun Kabupaten Kebumen masih duduk di bangku kelas 5 SD Negeri Pecarikan. Sedangkan Kenzie Devdan Virendra anak dari pasangan Slamet Widodo dan Septi Baryanti dari desa Muktisari Kebumen yang sedang menempuh pendidikan di MI Ma’arif Adikarso kelas IA. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top