• Berita Terkini

    Minggu, 23 Februari 2020

    Bupati Yazid Gowes Bareng Warga Buluspesantren

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Suasana di Desa Ayamputih Kecamatan Buluspesantren, Minggu (23/2/2020), tidak seperti biasanya. Kali ini suasana Desa Ayamputih terlihat ramai dengan kehadiran ratusan pecinta sepeda dari berbagai daerah. Kegiatan gowes kian ramai kala orang nomor 1 di Kebumen yakni Bupati H Yazid Mahfudz turut meramaikannya.

    Kegiatan Gowes dilaksanakaan dengan mengambil start dari Lapangan Desa Ayamputih. Kegiatan sedikitnya diikuti oleh 200 peserta sepeda gowes. Para peserta  mengikuti kegiatan hingga menuju finish di Pantai Setrojenar.

    Berbagai komunitas sepeda ada di Kebumen dan luar daerah turut serta berbaur. Mereka menyatu mengayuh gores untuk memperebutkan doorprize utama yakni satu unit sepeda motor. Bahkan Dandim dan Kapolres serta sejumlah kepala OPD dan Kepala Desa se Kecamatan Buluspesantren ikut hadir dalam kegiatan itu.

    Acara tersebut merupakan sepeda santai. Ini dilaksananakan dengan menyusuri daerah Pesisir Selatan Kebumen, khususnya Kecamatan Buluspesantren. Gowes ini juga bagian dari perpisahan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah (UM) Purworejo yang bekerja sama dengan Kodim 0709/Kebumen. Selain diikuti pecinta gowes, kegiatan juga dihadiri ribuan masyarakat.

    Bupati Yazid Mahfudz dalam sambutanya mengatakan kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah. Ini baik dari tingkat desa hingga kabupaten. Bukan saja menyehatkan dengan olahraga bersepeda, diharapkan pula momen berkumpul bersama ini dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat. Adanya kegiatan gowes tersebut terut serta menumbuhkan peningkatan perekonomian masyarakat. "Ini momen baik untuk berkumpul bersama," katanya.
    Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang dalam kesempatan tersebut mengungkapkan pihaknya mendukung secara penuh kegiatan yang mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Hal tersebut akan menjadi ruh kekuatan dalam menjalankan kewajiban TNI sebagai alat pertahanan Negara maupun sebagai warga Negara. "Ini patut kita apresiasi, karena mencerminkan manunggal antara TNI dan rakyat. Bersama TNI rakyat kuat, bersama rakyat TNI kuat," ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top