• Berita Terkini

    Senin, 17 Februari 2020

    Bantuan Terus Mengalir Untuk RA Nurul Huda Pejagoan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bantuan dan sumbangan pembangunan RA Nurul Huda Desa Pengaringan Kecamatan Pejagoan terus mengalir, kali ini bantuan datang dari pengelola Candisari Group dan Pusaka Indah Swalayan Karanganyar Kabupaten Kebumen

    Kepala  Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen,  Musim, menyampaikan bantuan berupa sarana dan prasarana telah mereka salurkan. "Sarana dan prasarana ini meliputi gedung sekolah beserta isinya, serta peralatan-peralatan sekolah yang menunjang proses belajar mengajar di suatu sekolah, atau lembaga tempat belajar, untuk itu kami Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen menggalang dana untuk RA terpencil di Desa Pengaringan," kata dia.

    Lebih lanjut Muslim mengetakan, wujud rasa keprihatinan atas sebagian wajah pendidikan di Indonesia khususnya Kabupaten Kebumen itu muncul dan diikuti dengan penyerahyan bantuan pembangunan untuk RA Nurul Huda dari Manajemen Candisari Grup dan Pusaka Indah Swalayan Karanganyar.

    "Langkah perbaikan yang merupakan tanggung jawab kita semua, tidak hanya pemerintah, tapi seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga kekuatan masyarakat turut peduli dan membantu anak bangsa untuk bangkit menatap masa depan yang indah, kami berterimaksih atas bantuan dari Manajemen Candisari Grup dan Pusaka Indah Swalayan untuk pembangunan gedung RA Nurul Huda ini," katanya kepada Ekspres, Minggu (16/2/2020)

    Pengelola Candisari Group dan Pusaka Indah Swalayan, Pangestu Edi Karyanto mengatakan harapannya dengan support ini semoga anak bangsa khususnya di daerah terpencil Kebumen mendapatkan perhatian dan skala prioritas khusus dalam pembangunan sumber daya manusia.

    "Mereka generasi muda dari desa harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan tidak lagi seperti anak tiri di ibu pertiwi, maka perlu dukungan dan suport dari segala aspek pendidikan untuk menunjang prestasi baik akademik dan nonakademik terlebih prestasi akhlak," ungkapnya.

    Muslim menambahkan ungkapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Candisari Group dan Pusaka Indah Swalayan atas kepercayaanyya kepada Baitul Maal Hidayatullah untuk bekerjasama dalam program ini. Ia melanjutkan pembangunan RA Nurul Huda ini ditargetkan akan selesai di tahun 2020 ini. "Semoga keberadaan Candisari semakin banyak memberi manfaat kepada masyarakat, semoga tahun ini geudng bisa berdiri dan langsung ditenpati,” ungkapnya.

    Dari catatan koran ini para siswa RA Nurul Huda selama ini mengikuti pembelajaran dengan menumpang di masjid di Desa Pengaraingan. (Fu

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top