• Berita Terkini

    Jumat, 07 Februari 2020

    Bantu Petani, Polisi di Kebumen ini "Nraktor" Sawah

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Brigadir Sujadi, salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan ini selalu punya ide setiap menjalankan tugas dan menyosialisasikan pentingnya kewaspadaan dalam menjaga keamanan masyarakat.

    Setelah sebelumnya turun ke sawah dan membantu menanam padi, Brigadir Sujadi kembali melakukan aksi simpatik serupa , Jumat (7/2/2020).

    Kali ini, Brigadir Sujadi membantu petani membajak sawah menggunakan mesin traktor. Sama seperti sebelumnya, Brigadir Sujadi terjun ke sawah lengkap dengan seragam Polrinya.

    Brigadir Sujadi mengungkapkan, aksinya tersebut bukan untuk gagah-gagahan apalagi biar viral. Berawal saat ia melakukan patroli dialogis dan berniat mengimbau petani untuk tidak meninggalkan mesin traktor saat malam hari.  Ini dilakukan karena rawan pencurian.

    Saatbertemu dengan  Hajat Irawan, si pemilik sawah, niatnya berubah. Yang semula hanya ingin patroli dialogis, ia berniat menggantikan tugas Hajat yang terlihat kelelahan.

    "Awalnya tidak boleh. Pak Hajat takut baju saya kotor, tetapi tetap saya paksakan akhirnya boleh jadi joki traktor sementara. Tidak banyak sih, tapi ya lumayan," kata Brigadir Sujadi.

    Salah satu rekan lainnya Bripka Bambang yang menemani Brigadir Sujadi Patroli bertugas mendokumentasikan kegiatannya untuk dilaporkan kepada Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

    Kapolres Kebumen saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, semua kegiatan Bhabinkamtibmas dilaporkan dengan didukung dokumentasi.  "Semua kegiatan dilaporkan. Termasuk kegiatan patroli, juga didokumentasikan dan dilaporkan kepada Kapolres," kata Iptu Tugiman.

    Menanggapi dokumentasi kegiatan Brigadir Sujadi, Iptu Tugiman mengapresiasi kegiatan itu.   "Saat ini sebagian wilayah Kebumen memasuki musim tanam padi. Para petani mulai membajak sawah dengan mesin traktornya. Melalui Bhabinkamtibmas kami sampaikan agar mesin tidak diparkir sembarangan saat malam hari, karena rawan pencurian," kata Iptu Tugiman. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top