• Berita Terkini

    Rabu, 12 Februari 2020

    Atlet Voli Berharap Bisa Berlatih di GOR Gembira

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Usai menyabet medali emas pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2019, atlet-atlet voli Kebumen tak lantas berhenti berlatih. Mereka kini fokus melakukan persiapan guna menghadapi Porwil Dulongmas yang bakal digelar November 2020 mendatang.

    Meski demikian, pemusatan latihan ini bukan tanpa kendala. Para atlet masih harus "menumpang" saat berlatih, yakni di SMK Pertambangan Kebumen. Ini terjadi lantaran mereka kesulitan bila harus berlatih di GOR Gembira milik Pemkab Kebumen. Bahkan, saat GOR tersebut kini sudah selesai direnovasi.

    Ditemui kemarin (12/2/2020), Ketua Harian Umum PBVSI Kabupaten Kebumen, Priyambodo tidak menampik kondisi tersebut. Sebelumnya, mereka berlatih di GOR SMKN 1 Gombong karena GOR Gembira telah direnovasi

    Begitu GOR Gembira selesai direnovasi, wajar bila para atlet berharap dapat menggunakan GOR milik Pemkab tersebut. Namun faktanya, mereka malah kesulitan menggunakan fasilitas yang ada di Jl Pemuda itu. "Salah satunya karena bila (berlatih) di GOR kami harus menyewa. Dan biayanya juga tidak sedikit," ujar salah satu tokoh olahraga di Kebumen tersebut.

    Priyambodo mengaku sudah mengkomunikasikan hal tersebut dengan Dinas Pemuda Pariwisata dan Olahraga (Disporawisata). Hanya, sesuai Perda, penggunaan GOR Gembira harus ada sewa. "Tentu kami memahami situasi Pak Azzam (Azzam Fathoni, Kepala Disporawisata Kebumen). Karena memang Perda sudah mengatur demikian," imbuh Priyambodo.

    Meski begitu, Priyambodo masih berharap ada solusi lain mengenai hal ini. Para atlet voli itu semestinya bisa berlatih di GOR tanpa harus terlalu diberatkan dengan sewa. Belum lagi bila dikaitkan, mereka tengah berjuang membela nama Kebumen dari cabang voli.

    Dan tentu, belum hilang dari ingatan, atlet-atlet voli itu baru saja mengangkat nama Kebumen di ajang Kejurprov 2019. Prestasi ini bahkan menjadi catatan tersendiri. Sekaligus, membuktikan cabang voli telah berkembang menjadi salah cabang olahraga andalan Kebumen selain nomor-nomor lain semacam judo. "Prestasi di Kejurprov ini tak lepas dari dukungan dan kepedulian Kapolres Kebumen Pak Rudy (AKBP Rudy Cahya Kurniawan)," ujar Priyambodo.

    Raihan di ajang Kejurprov, membuat cabang voli sangat optimis menghadapi Porwildulongmas. Priyambodo mengatakan, emas menjadi bidikan. "Untuk putra kita yakin dapat emas. Sedangkan putrinya perunggu," kata pria yang sudah malang melintang di cabang olahraga voli itu.

    Kembali ke soal GOR Gembira, Priyambodo berharap ada kebijakan khusus dari Pemkab dalam hal ini khususnya Bupati Kebumen KH YAzid Mahfudz. Saat meresmikan GOR Gembira yang baru selesai, Priyambodo masih ingat Bupati sempat mengatakan agar memberikan kemudahan bagi para atlet yang berlatih dalam menghadapi even olahraga yang membawa nama Kebumen. "Apakah Perdanya direvisi atau bagaimana, monggo. Tapi besar harapan kami agar dapat berlatih di GOR Gembira," imbuh Priyambodo.

    Terlepas dari itu, situasi ini tak membuat para atlet kendor dalam berlatih. Di bawah tim pelatih Elly Cipto dkk serta pengawasan dari Priyambodo, sebanyak 14 atlet putra dan 16 putri, rutin berlatih. "Mereka berasal dari seluruh wilayah Kebumen. Ini adalah para atlet terbaik yang kita punya dan telah melalui seleksi ketat," ujar Priyambodo.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top