• Berita Terkini

    Senin, 17 Februari 2020

    9 Program Polda Termasuk ETLE Bakal Dilaksanakan Tahun ini

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, memastikan 9 Progam Polda Jateng bakal dimulai tahun ini. Dalam rangka itu pula, Kapolres meminta sekaligus memastikan jajaran Polsek siap melaksanakannya.

    Hal itu diungkap Kapolres saat menggelar safari ke tiga polsek,  Senin (17/2/2020). Ketiga Polsek tersebut masing-masing  Polsek Puring, Petanahan hingga Polsek Klirong.

    Di depan anggota Polsek Puring, Kapolres AKBP Rudy mengatakan, 9 Progam Polda Jateng harus didukung hingga tingkat bawah, karena sangat inovatif sekali.  "Kegiatan 9 Progam Polda Jateng harus segera dilaksanakan. Program itu sangat inovatif dan harus segera dilaksanakan semuanya oleh Polsek-Polsek," kata AKBP Rudy.

    Adapun sembilan Progam Polda Jateng yang sedang digaungkan Polres Kebumen hingga tingkat Polsek meliputi, Jateng "Rumah Semar" di Polsek. Semar singkatan dari semangat membaca anak dan remaja.
    Kemudian, Jateng "Bersinar Terang", yakni Jawa Tengah bersih dari Narkoba,  radikalisme terorisme dan organisasi terlarang. Ketiga, Polisi siaga malam hari. Lalu keempat dan kelima, blusukan Kamtibmas, dengan menemui warga membangun komunikasi, hubungan personal dan jaringan.
    Selanjutnya, Polda Jateng "go green", atau gerakan ayo nandur, ayo rawat. Keenam, Polisi sejuta sahabat. Diikuti ketujuh dan kedelapan, gerakan Sebar Emas, atau sehari bareng elemen masyarkat serta ETLE atau electronic traffic law enforcement dan traffic body cam. Yang kesembilan, pemantapan operasional aplikasi berbasis android "Jogo Wargo Jogo Negoro yang bisa diunduh di play store.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top