• Berita Terkini

    Jumat, 31 Januari 2020

    Wahidun Kusniyanto Terpilih Jadi Kades Jatimulyo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wahidun Kusniyanto terpilih  sebagai Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (Kades PAW) Desa Jatimulyo Kecamatan Alian. Ia terpilih setelah mendapat dukungan terbanyak pada pemilihan yang digelar Kamis (29/1/2020).

    Wahidun yang nomor urut 1, mendapat 104 suara. Sementara rivalnya, Sobir AZ mendapat 1 suara sementara, calon nomor urut 3 Teguh Subroto memeroleh 68 suara. Adapun jumlah pemilih sesuai daftar pemilih tetap  (DPT) sebanyak 220 yang merupakan perwakilan warga di 22 RT. Dari jumlah itu, yang hadir ke Tempat Pemungutan Suara sebanyak 219.

    Wahidun Kusniyanto saat ditemui usai Pemilihan Suara menyampaikan, bakal segera berkoordinasi dengan berbagai Lembaga Desa, mulai dari BPD, LKMD, Tokoh Masyarakat, serta akan membentuk Forum Komunikasi Pengurus RT.

    Selain itu, Wahidun berjanji akan menjalankan tugas Kepala Desa  sebaik-baiknya. Selain itu, dalam menjalankan roda pemerintahannya, ia juga akan fokus terhadap pemberdayaan masyarakat, melalui pengolahan sampah, sektor pertanian, peternakan dan juga insfrastuktur.

    "Ada beberapa aspek yang akan kita benahi terutama masalah pengolahan sampah. Selain itu juga masalah pertanian, peternakan juga insfrastruktur," ujar dia.

    Terkait Forum Komunikasi Pengurus RT, Wakhidun menjelaskan nantinya akan ada intensitas pertemuan dengan Pengurus RT internal, yang rencananya akan dilakukan satu atau dua bulan sekali.

    Hal itu betujuan untuk membantu menumakan permasalahan permasalahan yang ada di lapangan, dengan harapan segala kendala dan permasalahan bisa segera teratasi dengan baik. "Untuk mewujudukan program itukan tidak mungkin kita bekerja sendiri, tentunya kita butuh support dan kerja sama dengan Lembaga lain, Mas," imbuh Wakhidun.

    Sementara, Camat Alian Sugito Edi Payitno menyampaikan apresiasinya kepada seluruh warga Desa Jatimulyo, khususnya Panitia Pilkades PAW yang telah bersama-sama menggelar pilkades dengan lancar serta aman.

    Selain itu, Sugito Edi berharap Kades PAW terpilih dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. "Saya berharap setelah dilantik nanti, Kades tepilih bisa menjadi Bapaknya seluruh warga Desa Jatimulyo dan tidak boleh membeda bedakan dalam hal pelayanan kepada masyarakatnya, " ujar Sugito.(*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top