• Berita Terkini

    Minggu, 19 Januari 2020

    Wabup Kebumen Jadi Guru Mendadak di MIBS

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana berbeda terlihat di kompleks pesantren MIBS KebumenJumat (17/1/2020) akhir pekan kemarin. Ini setelah para santri dan siswa mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto. Tak hanya berkunjung, Wakil Bupati Arif menjadi "guru dadakan" pada kesempatan itu.

    Dalam kegiatan pejabat mengajar kali ini wakil bupati memberikan materi kepada siswa didik tentang membangun kepemimpinan yang efektif.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, kepada para siswa  mengatakan bahwa di era seperti sekarang ini kesadaran diri perlu dididapatkan utamanya melalui pendidikan karakter. Pendidikan karakter, nantinya akan menjadi modal utama dalam bertahan dalam arus perkembangan jaman.  "Karakter perlu dibentuk sejak dini, yang terpenting saat mereka tidak lupa dari mana mereka berasal dan dibesarkan," ujarnya.

    Wabup juga mengajak para siswa tak lupa bersyukur. Selain itu Wabup juga berharap agar siswa dan santri untuk memotivasi diri berusaha dan berikhtiar agar menjadi lebih baik.  Selain itu, dalam kesempatan tersebut Wabup juga memberikan waktu kepada siswa dan santri untuk melakukan tanya jawab.

    Usai mengajar, Wakil Bupati  Arif berkesempatan meninjau SD Muhammadiyah Kebumen. Wabup berkesempatan menyaksikan peluncuran roket air hasil rakitan siswa SD Muhammadiyah. Roket air dan drone merupakan beberapa ektra kulikuler yang ada di SD Muhammadiyah Kebumen yang telah menjuarai lomba di beberapa even.

    Tak lupa, Wabup Arif memberikan kesan pesan di hadapan para siswa didik dan pengajar SD Muhammadiyah. Kedatangan Wabup ke kompleks pendidikan Muhammadiyah sendiri dalam rangka program "Pejabat Mengajar" yang digelar Pemkab Kebumen. Hadir pula dalam acara ini pengurus PDM Kebumen serta perwakilan dari dinas pendidikan Kabupaten Kebumen.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top