• Berita Terkini

    Kamis, 16 Januari 2020

    Turun ke Sawah, Polisi Bantu Warga "Tandur"

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Cara menarik dilakukan  Brigadir Sujadi, salah satu anggota Polsek Kuwarasan. Dalam upaya untuk terus menjalin interaksi dengan warga, ia rela turun ke sawah membantu warga yang tengah menanam padi.

    Aksi simpatik Sujadi terjadi pada Kamis (16/1/2020). Meski masih mengenakan seragam lengkap, ia tak membatasi diri untuk tidak masuk ke kubangan air di sawah.  Ia mencopot sepatunya, selanjutnya melipat baju dan lengannya agar bisa ikut membantu warga menanam benih padi.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Sujadi agar semakin dekat dengan masyarkat.

    "Kami ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas. Selanjutnya kepada warga masyarkat, semoga kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dapat meringankan beban," kata Iptu Tugiman.

    Dari laporan yang diterima oleh Kapolres Kebumen, terlihat Brigadir Sujadi tengah menanam padi denga salah salah seorang warga mengenakan kaos hijau lengkap dengan caping penutup kepala.  Keduanya sama-sama menunduk berjalan mundur, menanam benih padi di sawah dengan kubangan air sedalam betis.
    Di musim seperti ini, para petani di Kebumen sebagian besar sedang melakukan tanam padi karena musim tanam. Oleh warga, musim tanam padi ini biasa disebut "mangsa tandur" atau musim tanam. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top