• Berita Terkini

    Kamis, 30 Januari 2020

    SMK Bina Karya 2 Karanganyar Bantu Panti Asuhan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Meski berkutat pada dunia pendidikan, namun SMK Bina Karya 2 Karanganyar tidak hanya mencerdaskan. Lebih dari itu sekolah yang di Kepalai oleh H Subintoro juga peduli dengan panti asuhan. Dimana beberapa waktu lalu SMK Bina Karya 2 Karanganyar membantu  Panti Asuhan Queen Latifah.

    Tidak tanggung-tanggung SMK Bina Karya 2 Karanganyar memberikan bantuan kepada panti asuhan yang dipimpin oleh Puji Astuti tersebut berupa satu unit mobil Kijang super. Bantuan diserahkan oleh pihak SMK Bina Karya 2 Karanganyar dan diterima  oleh perwakilan Panti asuhan Queen Latifah Jufri Saebani.

    Dalam kesempatan tersebut Kepala SMK Bina Karya 2 Karanganyar H Subintoro menyampaikan  bantuan mobil diberikan dengan harapan dpaat digunakan untuk operasi transportasi panti asuhan. Selain itu juga dapat digunakan oleh panti untuk antar jemput para siswa. “Ini kami berikan agar pihak panti juga dapat mengantar dan menjemput para siswa,” tuturnya.

    Bukan hanya itu saja, H Subintoro juga  menyampaikan, selain bantuan mobil SMK Bina Karya 2 Karanganyar juga memberikan beberapa fasilitas untuk anak yatim piatu. Ini berupa dispensasi biaya sekolah. Bantuan keringanan biaya diberikan hingga 50 persen.  “Selain itu SMK Bina Karya 2 Karanganyar juga menyediakan antar jemput gratis,” ungkapnya.

    Meski tidak semua, namun pada umumnya anak yatim atau yatim piatu membutuhkan bantuan. Meski bantuan yang diberikan tidak mungkin cukup, namun setidaknya dapat meringankan sedikit beban mereka. Jika para anak yatim dapat mengenyam pendidikan, diharapkan hal tersebut dapat menjadi bekal kelak di kemudian hari. “Kalau bukan kita yang peduli, lantas siapa lagi,” paparnya.

    Sementara itu dari pihak Panti Asuhan Queen Latifah mengucapkan terima kasih kepada SMK Bina Karya 2 Karanganyar. Bantuan mobil akan sangat bermanfaat untuk panti asuhan. Pihaknya juga menyamaikan akan merawat dengan baik mobil bantuan tersebut. “Ini akan sangat bermanfaat untuk panti. Kami juga akan merawat sebaik mungkin. Semoga pemberi bantuan akan mendapat balasan yang sesuai,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top