• Berita Terkini

    Minggu, 19 Januari 2020

    Saat Kapolres Kebumen Bawakan Lagu "Peterpan" di Acara Komunitas Musik Rock

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Keberadaan band "Kondusif" yang dibentuk Kapolres Kebumen sepertinya bakal menjadi ikon baru. Mereka kini mulai tampil reguler. Seperti saat turut manggung dalam kegiatan Kebumen Rock Day, yang digelar, Minggu (19/1/2020).

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bahkan unjuk gigi dengan membawakan dua lagu dalam acara bertajuk Rock Sician tersebut. AKBP Rudy Cahya yang menjadi vokalis inti di group band nya, membawakan lagu lawas koleksi band Peterpan yang berjudul "Tak Bisakah" dan "Buka Dulu Topengmu" di hadapan para komunitas musik rock Kebumen.

    AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, kegiatan semacam itu diharapkan dapat digelar secara kontinyu sebagai ajang silaturahmi.  "Dengan kita berada di tengah mereka, kita rangkul komunitas pecinta musik rock supaya dapat ikut menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen," katanya AKBP Rudy.

    Menurut AKBP Rudy, pendekatan melalui jalur komunitas musik akan mudah diterima masyarkat saat menyampaikan pesan Kamtibmas, serta mengkampanyekan keramahan, kecerdasan dalam bermusik dan menjaga kondusifitas Kebumen.

    Kecerdasan bermusik yang dimaksud adalah bermusik yang seutuhnya tanpa ada bumbu Narkoba di dalamnya.  "Band Kondusif" yang dibentuknya, polisi nomor satu di Kebumen itu berharap dapat diterima masyarkat. Group band kondusif yang baru dilaunching pada 8 Januari lalu memilik motto Ramah Optimis Cerdas Kondusif.

    "Saat ini masyarkat butuh didekati dengan cara yang unik. Jarang sekali ada polisi nge-band membaur bersama masyarkat. Ini kita lakukan semata-mata agar masyarkat semakin dekat, semakin cinta dengan Polri," ungkapnya.

    Selanjutnya Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Disporawisata, Azam Fatoni berharap kegiatan itu dapat mengangkat Kabupaten Kebumen dan menjadi barometernya musik rock di Jawa Tengah.  "Semoga dari kegiatan ini dapat memunculkan seniman dari Kebumen, sehingga Kebumen memilik prestasi yang membanggakan," katanya. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top