• Berita Terkini

    Selasa, 28 Januari 2020

    Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah pohon tumbang menyusul hujan deras disertai angin kencang pada Senin (28/1) sore. Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun rumah warga rusak setelah tertimpa pohon tumbang.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, mengatakan adanya rumah rusak tertimap  pohon tumbang dilaporkan terjadi di Kecamatan Kuwarasan. "Hujan lebat kemarin sore (Senin 27/1), banyak pohon tumbang di Kuwarsan. Warga dimohon untuk tetap waspada," kata Iptu Tugiman, Selasa (28/1/2020).

    Pada saat hujan lebat, pohon Albasia ukuran cukup besar menimpa rumah Ludino Harjo (60) warga desa Ori kecamatan Kuwarsan Kebumen sekira pukul 16.00 WIB. Dari kejadian itu Ludino mengalami kerugian Rp 20 juta.

    Selanjutnya pohon tumbang terjadi di Desa Semawang. Pohon Nangka ulukuran sedang menimpa tiang listrik. Kerugian ditaksir Rp 1 juta.  Selanjutnya pada waktu yang sama, pohon Jati tumbang di daerah Pondok Gebangsari Kecamatan Kuwarasan.  Polsek Kuwarsan dan Koramil setempat yang tengah patroli segera mengevakuasi menyingkirkan pohon yang menutup sebagian jalan.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top