• Berita Terkini

    Minggu, 26 Januari 2020

    Ribuan Siswa Hadiri Kebumen Campus Festival 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 1000 peserta yang merupakan siswa SMA sederajat menghadiri Kebumen Campus Festival (KCF)  2020 yang digelar di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Sabtu (25/1/2020). Acara yang digelar oleh Badan Keluarga Mahasiswa Kebumen (BKMK) itupun berlangsung semarak.

    Hadir kemarin, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Moh Amirudin, serta sejumlah pejabat Pemkab Kebumen.

    Arif Sugiyanto mengatakan, memilih tempat kuliah haruslah dilakukan dengan cermat agar tidak salah pilih. Menurut dia, ada banyak dimensi dan konsekuensi dari pilihan tersebut. Sehingga tidak boleh main-main terhadap pilihannya. Hal itu tak lain untuk menentukan masa depan sesuai bidang yang dikuasai.

    "Mudah-mudahan melalui Kebumen Campus Festival 2020 ini dapat diperoleh gambaran Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang akan dipilih para siswa, sehingga menciptakan generasi berprestasi dari Kabupaten Kebumen," kata Arif.

    Sekretaris Panitia KCF, Putri Ardia Puspitasi, mengatakan KCF dibuka pada 20 Desember 2019. Sejak saat itu, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan. Antara lain turnamen futsal perhimpunan, bakti sosial, stadium general motivation dan campus expo.

    "Kegiatan hari ini adalah stadium general motivation dan campus expo dari berbagai perguruan tinggi se Indonesia," katanya bersama Kordinator Lapangan Kegiatan, Ulya Zain.
    Ulya Zain menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi siswa yang duduk di SMK dan SMA tentang perguruan tinggi. Yakni kepada para siswa siswi SMA atau SMK berani mengambil keputusan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, sesuai dengan jalan atau jurusan masing masing. "Kami ingin memotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai dengan minat dan jurusan," ujarnya sembari mengatakan, tema KCF kali ini adalah Be Brave, Find Your Path.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top