• Berita Terkini

    Selasa, 21 Januari 2020

    Ratusan Peserta Hadiri Puncak Acara UI GTK

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sedikitnya 500 siswa siswi SMK/SMA sederajat se Kabupaten Kebumen menghadiri UI Goes To Kebumen (UI GTK) 2020. Acara yang dipusatkan di Aula Tulus Kebumen itupun berlangsugn semarak.


    Hadir dalam acara itu, Asisten III Supriyandono, Kepala Disdik Kebumen Amirudin dan jajaran forkompinda lainnya.

    Panitia UI GTK 2020, Nafikhatul Khikmah, mengatakan UI GTK kali ini merupakan edisi ke-15 yang digelar di Kebumen. Kali ini  mengambil tema 'find yout path grab the future' atau 'Temukan jalanmu raih masa depan' .

    "Sebelumnya juga telah digelar berbagai rangkaian kegiatan lain seperti seperti road to school, Focus Grup Discusion (FGD) serta Talk Show dan bedah kampus di beberapa sekolah secara stasioner," kata dia.

    Kegiatan tahunan ini, masih kata dia, bertujuan mengajak para siswa yang masih duduk di bangku kelas tiga SMA atau SMK untuk melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dalam sambutan yang dibacakan menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa UI yang tergabung dalam Perhimak.  Pihaknya berharap agar melalui kegiatan ini dapat memberi pemahaman serta pengetahuan tentang dunia perkuliahan utamanya Universitas Indonesia (UI) kepada siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kebumen.

    Selain itu Wakil Bupati juga menyampaikan agar Perhimak UI terus dan selalu memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Kebumen.

    Masuk perguruan  tinggi, kata Wabup, tidak semata-mata memiliki kepandaian,  namun keahlian di bidang tertentu. Bukan hanya dilihat dari nilai akademik, namun bisa dilihat dari nalai non-akademik seperti bidang olahraga dan mereka yang menghafal alquran. 

    "Oleh karena itu anak-anak yang memiliki keahlian, diharap untuk di asah agar dapat sukses dimasa depan. Jadilah motor penggerak perubahan positif bagi lingkungan dan calon calon pemimpin masa depan," ungkapnya dalam sambutan. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top