• Berita Terkini

    Senin, 27 Januari 2020

    Poniman Mantap Nyalon Bupati di Pilkada Kebumen 2020

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tokoh berlatarbelakang pengusaha asal Kecamatan Prembun, Poniman Kasturo, akhirnya mengungkapkan kesiapannya maju dalam gelaran Pilbup Kebumen 2020. Bahkan, Poniman menyebut sudah mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk para ulama.

    Kesiapan nyalon Bupati, disampaikan Poniman saat  menghadiri kegiatan peresmian pembangunan Makam Syekh Zuhro Wardi di  RT 1 RW 4 Dukuh Gandu, Desa Tanjungsari Kecamatan Petanahan, Minggu (26/1/2020).

    Saat itu, kepada awak media, Poniman mengatakan dirinya telah membulatkan tekad untuk maju di kompetisi Pilbup Kebumen lantaran banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari para ulama dan tokoh masyarakat di Kebumen. Poniman pun mengaku optimis dan berniat akan membawa Kebumen ke depan lebih baik.

    "Insya Alloh mulai hari ini, saya siap untuk  maju di Pilkada Kebumen 2020. Hal ini saya lakukan karena banyak dukungan masyarakat yang menginginkan sosok pemimpin baru yang bisa membawa Kebumen lebih baik, " kata dia.

    Meski begitu, soal partai pengusung, Poniman belum menyebut karena masih akan melakukan koordinasi dengan partai pengusung yang ada di Kabupaten Kebumen.

    Terlepas dari itu, Poniman mengungkapkan visi dan misinya bila terpilih sebagai Bupati Kebumen. Ia mengatakan, Kebumen harus bangkit dari cap miskin yang sudah telanjur melekat.

    Sehingga, pengentasan kemiskinan menjadi prioritas utamanya. Untuk mengatasi kemiskinan, Poniman bakal mengembangkan sektor pariwisata dan Agrobisnis, ekonomi kerakyatan serta program lainya. 

    Menurutnya, Kebumen banyak memiliki potensi untuk bisa dikembangkan. Kebumen juga sangat berpeluang mendatangkan para investor. Poniman yang memang berdomisil di Jakarta tersebut mengaku siap mendatangkn investor yang nantinya bakal memajukan perekonomian Kebumen.

    "Menurut saya Kebumen banyak sekali memiliki potensi yang bisa kita gali. Jika ini kita kelola dengan baik pasti ekonomi masyarkat bisa meningkat. Ditambah nanti akan kita datangkan investor agar mau bekerja sama memasarkan produk-produk Kebumen, pasti akan lebih maju, " kata dia.

    Munculnya Poniman Kasturo sebagai salah satu kandidat, mendapat respon positif dari Ketua Forum Santri Indonesia Cabang Kebumen Fachrudin Nawawi. Pria yang akrab disapa Gus Fachru itu mengatakan, Kebumen saat ini butuh pemimpin yang merakyat serta mampu membawa rakyat Bumi Beriman sejahtera. Dan, menurut Fachrudin Nawawi,
    Poniman merupakan sosok yang tepat.

    "Melihat kondisi Kebumen saat sekarang ini, maka sangatlah tepat jika ada figur pemimpin yang bisa merakyat dan bisa mensejahterakan. Apa lagi kebumen banyak memiliki potensi yang luar biasa. Secara pribadi saya sangat menyayangkan jika kebumen nanti memiliki pemimpin yang tidak memahami rakyatnya, "ujar dia.

    Catatan koran ini, Poniman Kasturo pernah maju dalam Pilbup Kebumen 2010. Hanya saat itu, Poniman yang diusung Partai Golkar tersebut kalah bersaing dengan pasangan Buyar Winarso-Djuwarni. ( (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top