• Berita Terkini

    Rabu, 08 Januari 2020

    Polisi Bantu Evakuasi Penderita Gangguan Jiwa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Wawan Riyadi, warga Desa Gunungmujil Kecamatan Kuwarasan membuat repot keluarga. Ini setelah  pria berusia 30 tahun yang mengidap gangguan jiwa tersebut menolak untuk diajak berobat.

    Pihak keluarga tak sanggup membujuk Wawan. Hingga kemudian, pihak desa melapor kepada Polsek Kuwarasan. Tak lama berselang, anggota Polsek datang ke rumah Wawan. Bersama anggota Koramil setempat, Brigadir Sujadi yang merupakan  Bhabinkamtibmas Desa Gunungmujil ikut membantu membujuk.

    Bujukan itu akhirnya menemui hasil. Pada Rabu malam (7/1/2020), Wawan Riyadi berhasil dibawa ke RSJ Magelang. Mengantisipasi  Wawan Riyadi mengamuk, Brigadir Sujadi turut serta dalam kendaraan. Memastikan Wawan mendapat perawatan di RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang.

    "Sempat kewalahan juga ya. Ia tidak mau diajak berobat oleh keluarganya. Siapapun yang ada di dekatnya, dimarahinya. Selanjutnya kami berhasil membujuk wawan dan mau diajak bertobat," cerita Bripka Sujadi, Rabu (8/1).

    Ada kejadian menarik saat perjalanan mengawal Wawan pergi berobat. Wawan yang hanya nurut dengan Brigadir Sujadi, ia harus duduk berdampingan. Hal ini untuk memastikan Wawan tidak akan mengamuk selama perjalanan ke Magelang. Saat Brigadir Sujadi turun dari kendaraan, celana seragamnya basah dan bau pesing. Ternyata Wawan mengompol saat perjalanan tadi.

    "Itu sudah jadi resiko kita saat bertugas. Yang penting Wawan bisa selamat sampai tujuan dan mau berobat," kata Brigadir Sujadi menanggapi kejadian semalam sambil tersenyum.
    Bhabinkamtibmas mempunyai tanggung jawab besar akan situasi Kamtibmas di wilayahnya bertugas.  Segala macam informasi harus ia peroleh untuk selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan dalam hal ini Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan.
    Bripka Sujadi, bapak 3 anak ini diangkat dalam jabatannya sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarsan terhitung mulai bulan Januari 2017. Jarak rumah dengan desa binaannya biasa di tempuh 25 menit perjalanan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat untuk menjalankan tugas memastikan wilayahnya aman dan kondusif.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top