BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Selasa, 07 Januari 2020

    Perpusda Putar Film Dokumenter Wabup Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan peserta terdiri dari ASN, Pelajar, Perwakilan pemuda dan organisasi serta insan pers diajak film dokumenter "Nonton Bareng Kaleidoskop 2019 Wakil Bupati Kebumen". Mereka pun antusias mengikuti kegiatan yang digelar di ruang Theater Disarpus Kebumen tersebut, Selasa (7/1/2020).

    Hadir saat itu, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didamping istri ayah dan ibundanya. Tampak juga, ngaji Arif Sugiyanto saat kecil.

    Video yang berdurasi sekitar 1 jam lebih itu menampilkan catatan perjalanan Arif Sugiyanto saat bertugas di Kebumen. Dimulai saat Arif dilantik sebagai Wakil Bupati pada 29 April 2019 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kemudian, dilanjutkan dengan aktivitas Arif Sugiyanto dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor dua di Kebumen. Baik dari agenda-agenda yang ia jalani higga sejumlah terobosan  yang ia lakukan dalam masa jabatan yang belum genap satu tahun ini.

    Salah satu adegan menampilkan Arif Sugiyanto saat menerima kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019, Rini Soemarno. Arif terlihat mendampingi Rini saat berkunjung ke Pantai menganti, peresmian dan peletakan batu pertama sentra pengolahan beras (RMU). Pada adegan lain, juga menampilkan terobosan Arif Sugiyanto seperti usulan kereta Bandara di stasiun Kebumen, penataan jalan stasiun hingga beberapa kereta eksekutif yangt berhenti di stasiun kebumen.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengatakan, kegiatan nobar ini merupakan salah satu upaya memanfaatkan fasilitas teater di Disarpus Kebumen yang menurutnya cukup representatif. Wabup berharap, akan semakin banyak warga masyarakat yang memanfaatkan keberadaan teater di Disarpus Kebumen.

    "Banyak keratifitas masyarakat yang perlu ditingkatkan. Ruang teater ini bisa menjadi wadah dalam mengaplikasikan film. Bahkan untuk mengangkat nama Kebumen kita usulkan film bocah-bocah kecil dari sadang 'Polapike' ditampilkan di dalam kereta yang melintas di jalur selatan," ungkap Wabup.

    Arif Sugiyanto menambahkan, tayangan kaleidoskop yang berisi video catatan perjalanannya sepanjang 2019 lebih kepada upaya untuk merefleksi diri. Ia berharap, 2020 akan menjadi tahun sukses bagi Kebumen. Kemiskinan berkurang, bencana bisa ditanggulangi dan prestasi dapat terus diraih.

    "Ini sebagai refleksi dan pijakan untuk terus berbenah bekerja membangun Kebumen. Ke depan kita pastikan kemiskinan Kebumen bisa berkurang dan tidak lagi menduduki peringkat satu di Jawa Tengah, " ungkapnya.

    Selain itu pada kesempatan itu peserta yang terlah diberi kupon gratis berkesempatan mendapatkan hadiah undian diantaranya komporgas, kipas angin dan sepeda.(fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top