• Berita Terkini

    Senin, 06 Januari 2020

    Pentas Seni Warnai HUT SMPN 2 Buluspesantren

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pentas seni mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 2 Buluspesantren ke-21. Kegiatan bertajuk Pentas Seni dan Lomba Ekspresi Gerak dan Lagu (EGT) itupun berlangsung semarak.

    Kepala Sekolah SMP N 2 Buluspesantren, Widhiyanto SPd Ing MPd, mengatakan rangkaian kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga sekolah ini digelar selama 3 hari yakni Kamis- Sabtu (2-4/1/2020). Adapun rangkaian acara diawali dengan Sepeda Santai dengan rute sekitar 5 km yang mengambil start dan finish di halaman SMP N 2 Buluspesantren. Acara semakin meriah dengan ratusan hadiah hiburan.

    "Bertepatan dengan HUT tahun ini kami mengambil tema Satukan Asa Menggapai Cita, karena kami berharap segenap stake holder dapat menyatukan semangat dan kesatuan langkah demi mencapai tujuan kita bersama, "katanya kepada Ekspres kemarin.

    Widhiyanto menambahkan,  saat ini SMP N 2 Buluspesantren terus berupaya meningkatkan prestasi para siswa. Apalagi dengan sistem Zonasi yang berlaku saat ini, memungkinkan pihak sekolah menampung siswa-siswa berpotensi.

    "Saat menjadi sekolah zonasi, kami optimis dapat terus meraih prestasi yang cemerlang," katanya sembari mengapresiasi tokoh-tokoh yang berjasa dalam berdirinya SMP N 2 Buluspesantren

    Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Buluspesantren, Slamet Saebani SE, yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi kiprah SMPN 2 Buluspesantren dalam mencerdaskan masyarakat.

    "Para siswa dan pengajar, atau guru harus bersemangat untuk mencetak generasi yang cerdas dan berprestasi sehingga dari sekolah yang masuki wilayah pesisir ini mereka bisa masuk dalam sekolah negeri atau sekolah favorit," ungkapnya.

    Pada akhir kegiatan kemarin, seluruh keluarga besar sekolah bersama-sama menuangkan tanda tangan dan coretan tulisan berupa harapan mereka diatas spanduk berukuran 1 X 5 meter yang disediakan oleh panitia.  Pemotongan tumpeng sebagai simbolik regenerasi dilakukan oleh Komite sekolah yang diserahkan kepada Kepala Sekolah SMP N 2 Buluspesantren. Pada acara itu juga digelar lomba tumpeng antar kelas. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top