• Berita Terkini

    Kamis, 23 Januari 2020

    Pengusaha Sukses Asal Kebumen Berbagi Pengalaman

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dua pengusaha sukses asal Kebumen dihadirkan dalam kegiatan Gathering Pengusaha yang digelar Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Cabang Kebumen di rumah di RM Yunani Swureng, Rabu malam (22/1/2020).

    Dalam kesempatan itu, dua pengusaha masing-masing  Suseno B Prasetyo CEO Aulia Fashion dan Ir Kusnadi Ikhwani, berbagi pengalaman dengan para peserta yang hadir. Tampak kemarin,  Asisten 2 Sekda Nugroho Tri waluyo mewakili Bupati Kebumen, Bagian Kesra Setda Kabupaten Kebumen, wahib Tamam dan Ketua Pengurus Daerah Muhamadyah (PDM) Dr. Hasan Bayuni, serta Para pengurus Lazismu dan pelaku usaha se Kabupaten Kebumen.

    CEO Aulia Fashion, Suseno B Prasetyo, mengatakan  menjadi pengusaha suskes, berawal dari maind set (cara berpikir) dari pengusaha itu sendiri. Pemikiran untuk menjadi orang sukses, menurutnya merupakan mentalitas yang harus dibangun sejak awal

    "Kalau kita ingin sukses, ingin kaya, pertama mentalitas kita dulu. Dan mindset kita yang harus diubah. Berpikiran positif maju kedepan dan bersedekah menjadi salah satu kunci utama dalam kesuksesan," katanya.

    Sementara itu, Ketua PDM Dr Hasan Bayuni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas dengan para pengusaha agar tumbuh dan berkembang bersama guna menjalin hubungan talisilaturahmi. Sekaligus memantapkan sinergitas antara masing masing pengusaha agar semkain tumbuh dan berkembang.

    Dalam turut serta membangkitkan semangat usaha pula, ujar dr Hasan, Lazismu meluncurkan sejumlah program kepada pengusaha dan para pelaku usaha mikro agar dapat memiliki strategi usaha yang baik.
    "Lazismu Kebumen bisa menjadi lembaga keuangan yang siap bersaing menjadi kekuatan yang luar biasa bagi persyarikatan dan  bermanfaat bagi masyarakat, Melalui acara ini kami berharap, kedepan bisa tercapai sinergitas dengan para pengusaha untuk tumbuh dan berkembang bersama." katanya kepada Ekspres disela-sela acara.

    Asisten 2 Sekda Nugroho Tri Waluyo, membacakan sambutan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyambut baik kegiatan tersebuyt. Melalui kegiatan ini, ia berharap pengusaha dapat bersinergi  dalam program-program pembinaan khususnya bagi industri kecil dan menengah.

    Muaranya, tercapai pertumbuhan ekonomi, perluasan kesempatan kerja, mengurangi tingkat pengangguran, serta mengentaskan kemiskinan menuju kesejahteraan masyarakat Kebumen.  "Tidak menutup kemungkinan Pemkab Kebumen akan bermitra dengan para pelaku usaha asalkan mampu menunjukan sikap profesional dan sesuai ketentuan yang berlaku," kata dia. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top