• Berita Terkini

    Jumat, 31 Januari 2020

    Penampakan Kapolres Kebumen Nyapu di Masjid Agung

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polres Kebumen memiliki program rutin setiap Hari Jumat. Pada hari itu, polres Kebumen beserta jajaran melakukan banyak kegiatan bakti sosial. Salah satunya, membersihkan rumah ibadah.

    Itu juga dilakukan pada Jumat (31/1/2020). Saat itu, Polisi membersihkan Masjid Agung kota Kebumen. Tak terkecuali Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan ikut dengan anggotanya. Bahkan, Kapolres yang baru meraih gelar doktor itu terlihat menyapu halaman Masjid Agung Kauman Kebumen serta membersihkan sampah yang ada.

    Sama dengan personel lainnya, Kapolres berbekal sapu lidi. Ia berbagi tugas dengan personel lainnya membersihkan halaman hingga di dalam masjid.  Para personel memunguti sampah, mengepel, hingga membersihkan pilar Masjid Agung Kebumen dan menyedot debu karpet Masjid.

    Kapolres mengatakan, kegiatan kerja bakti digelar rutin setiap hari jumat. Menurutnya, ada pesan toleransi di dalamnya yang menyiratkan polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya.

    "Kegiatan ini kita gelar secara rutin tiap hari jumat. Kita niatkan ibadah, membersihkan masjid sebelum pelaksanaan sholat jumat. Kegiatan ini agar Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat Kebumen," katanya.

    Pengurus Masjid Agung Kebumen, Sutrimo mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Kebumen. Ia berterima kasih kepada personel yang telah membersihkan area Masjid, yang luar biasanya, hanya dalam hitungan menit.


    Pasalnya, jumlah personel yang terlibat cukup banyak. Oleh karena itu, pembersihan halaman hingga dalam Masjid pun hanya butuh waktu yang amat singkat."Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan polres kebumen dengan para pengurus dan jamaah Masjid," ucap Sutrimo.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top