BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Minggu, 12 Januari 2020

    PAC Muslimat NU Poncowarno Dilantik

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Ribuan warga Nahdlatul Ulama menghadiri acara Pengajian Lapanan MWC NU dan Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Poncowarno yang digelar  Minggu (12/1/2020). Kegiatan yang digelar di Kompleks Masjid Al-Islah Desa/Kecamatan Poncowarno itupun berlangsung semarak.

    Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Camat Poncowarno, Kepala Desa Poncowarno, tokoh agama, serta tokoh masyarakat dan perangkat desa setempat .

    Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengapresiasi terselenggaranya Pengajian Lapanan MWC NU Poncowarno yang dinilai penting bagi syiar Islam di daerah tersebut. Wakil Bupati juga mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Poncowarno. "Semoga kiprah dan peran Muslimat NU kedepan akan lebih baik lagi," kata Wabup.

    Wabup Arif mengungkapkan Muslimat NU sangat berperan dalam pembinaan, pemberdayaan, dan dakwah terhadap kaum perempuan bagi Kabupaten Kebumen. Sehingga kiprahnya tentu sangat dirasakan hasilnya dalam keluarga dan masyarakat.

    "Muslimat NU berperan penting bagi kebumen khususnya dakwah islamiyah dapat terus berjalan. Muslimat NU diharapkan bisa membantu dan mendorong kemajuan Kabupaten Kebumen," ungkapnya.

    Selain itu, Arif Sugiyanto berpesan di era teknologi informasi dan media sosial yang berkembang pesat, anggota Muslimat NU diminta untuk senantiasa waspada adanya isu hoaks. Hal itu yang bisa menimbulkan dosa dari perbuatan gibah.

    "Untuk masyarakat harus guyub rukun, kurangi pecencengan, kurangi gibah. Terlebih jaman sekarang gibah dikit dosanya besar, ada berita hoaks disebar dimedia sosial itu yang harus diwaspadai karena bisa menimbulkan ketidak harmonisan," ungkap Wabup.

    Tauziah oleh KH Mabrur SAg dari Kecamatan Alian Kebumen menjadi penghujung acara kemarin. Sementara itu usai dilantik MWCNU Kecamatan Poncowarno mendapat hadiah transportasi dua bus untuk ziarah. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top