• Berita Terkini

    Minggu, 05 Januari 2020

    MIM Argosari Juara Umum Kejurda Tapak Suci

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- MI Muhammadiyah 2 (MI MUDA) Argosari, Kecamatan Ayah berhasil menyabet juara umum pada ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) ke-10 tahun 2019. Mereka menyabet 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu pada kejuaraan yang digelar di Kebumen, 23 – 25 Desember 2019.

    Adapun medali emas dipersembahkan Anggun Pangesti, Rohman Pamuji, Reni, Zulfi Zuliatur Rofikoh, Rivaldo Safrison. Tak hanya itu, medali perak juga dipersembahkan Novita Agustina Putri, Putri Nailatul Janah. Sementara medali perunggu dipersembahkan Ahmad Syaifudin, Zazkia Julia Ananda, Atika Tsaniatus Solehah.  Total ada 16 atlet silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) yang dikirim kemarin.

    Kepala sekolah MI Muhammadiyah 2 (MI MUDA) Argosari Kholidin SPdI, mengatakan pihaknya bangga dan mengapresiasi para siswa yang telah berhasil mendapatkan medali. Tak hanya itu Kholidin mengatakan, Tapak Suci Putra Muhammadiyah menjadi salah satu Ekstrakurikuler  wajib di MI Muhammadiyah 2 Argosari dan menjadi ekstrakurikuler  yang sangat diminati oleh para siswa. Selain memberikan bekal bela diri.

    "TSPM juga diharapkan akan menjadi salah satu kegiatan yang mampu menanamkan  pendidikan akhlaq, keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT. Sebagaimana semboyan perguruan TSPM yaitu Dengan iman dan akhlaq aku menjadi kuat, tanpa iman dan akhlaq aku menjadi lemah," katanya.

    Lenih lanjut dikatakannya menjadi jauara umum pada Kejurda TPSM suatau prestasi yang membanggakan, pasalnya menjadi juara umum baru pertama kali ini raih oleh MI Muhammadiyah 2 Argosari.

    "Semoga akan semakin memicu kami dan para siswa kami untuk terus memupuk prestasi. Meski kami berada di Gunung, jauh dari pusat Kota Kebumen, tapi semangat kami akan terus dijaga untuk terus berjuang memberikan yang terbaik untuk anak-anak kami, untuk persyarikatan Muhammadiyah, untuk bangsa dan negara”,ungkap Kholidin didampingi pelatih TPSM MI Muhamadiyah 2 Argosari Fauzan. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top