• Berita Terkini

    Minggu, 05 Januari 2020

    Mapolres Kebumen Dihijaukan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sudah bukan rahasia lagi, Kebumen merupakan wilayah yang sangat rentan bencana, apalagi di musim penghujan seperti ini. Untuk mengantisipasi bencana, Polres Kebumen mencanangkan program "Polri Peduli Penghijauan".

    Program terpusat dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis itu dilakukan serentak di seluruh Indonesia termasuk di Polres Kebumen Polda Jateng. Pada kesempatan pagi ini selepas apel pagi, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin langsung kegiatan tanam pohon di Mapolres.
    Kegiatan yang diikuti seluruh pejabat utama Polres Kebumen, Bhayangkari dan seluruh personel, menanam ratusan pohon di Polres Kebumen. Pohon yang ditanam meliputi, pohon jambu, kelengkeng, durian, dan pohon berbuah lainnya.

    "Pada penanaman pohon yang dilakukan Polres Kebumen mengutamakan pohon yang berbuah, sehingga lebih bermanfaat untuk anak-cucu kelak," jelas AKBP Rudy, Jumat (3/1/2020).

    Diungkapkan Kapolres Kebumen, kegiatan ini adalah memberikan manfaat kepada alam dan generasi yang akan datang. Pada kegiatan ini, Polres Kebumen melakukan melakukan penanaman di sejumlah titik di Mapolres, diantaranya di dekat lapangan apel sebelah timur Mako yang berbatasan langsung dengan Jalan Tentara Pelajar Kebumen.

    Selanjutnya di sebelah samping utara Mapolres di dekat tempat parkir dan di dalam didekat gang masuk ruang Sat Reskrim dan di beberapa lahan yang terlihat masih kosong.

    Selain Polres, penanaman pohon digelar di seluruh Polsek jajaran. Kegiatan itu ditargetkan rampung sebelum sholat Jumat. Pohon yang telah tertanam, diungkapkan AKBP Rudy nantinya akan langsung dirawat personel sesuai pembagian dari awal.Para personel ditugasi menyirami dan memupuk pohon yang tertanam sehingga perkembangan pohon bisa langsung dilihat setiap waktu.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top