• Berita Terkini

    Kamis, 02 Januari 2020

    Malam Pergantian Tahun, Wabup Kebumen Pilih Solawatan Bareng Santri

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bagi sebagian orang, malam pergantian tahun baru serinkali dimanfaatkan untuk bergembira ria. Namun itu tidak berlaku bagi warga Desa Widoro Kecamatan Karangsambung yang memilih membaca sholawat. Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Widoro, Selasa (31/12/2019) malam itupun berlangsung semarak.

    Guyuran hujan tak menyurutkan ratusan santri untuk melantunkan solawat nabi. Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, bersama sahabat kharibnya Ustadz Maulana Faisal Lc, MA dari Jakarta, jajaran Forkompincam, Kyai Muhammad Zayadi dari Kebumen Mahage Ahbabul Mustofa, Kades Widoro Ahmad Sodiq , Ikatan Pelajar NU, Bela diri Pagar Nusa Dan GP Anshor Karangsambung dan perangkat desa setempat. Kegiatan yang dibarengkan dengan Pelantikan Pengurus Ranting IPNU IPPNU Desa Widoro itu berlangsung lancar

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, mengatakan pihaknya menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia mengaku mendukung penuh kegiatan IPNU-IPPNU. Dari para kader-kader dan penerus NU inilah pemimpin masa depan terbentuk.

    Untuk itu kepada setiap orang tua sedianya senang, bangga, dan bersyukur ketika anak-anaknya terlibat aktif kegiatan NU apalagi bisa menjadi pengurus IPNU-IPPNU yang sudah jelas mengikuti amalan-amalan para alim ulama. "Semoga ditengah hujan ini dengan lantunan solawat nabi, masyarakat kebumen mendapatkan safaat dari nabi Muhamad Saw, dan mendapatkan ganjaran dari Alloh SWT," katanya.

    Tak hanya itu, Wali Bupati juga berharap dipergantian malam tahun baru ini seluruh masyarakat diberi kesehatan, riski dan keberkahan. "Semoga ditahun mendatang masyarakat Kebumen lebih, baik lebih sejahtera, dan senantiasa dilimpahakan rizky," ungkap wabub. (Fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top