BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA SUPRA GTR

    Kamis, 02 Januari 2020

    Malam Pergantian Tahun, Pos Siskamling FKPMU Setrojenar Diresmikan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ada yang berbeda dalam peringatan malam pergantian tahun baru yang digelar di Kecamatan Buluspesantren Selasa (31/12/2019). Warga setempat memilih menggelar Dzikir dan Sholawat. Kegiatan yang berlangsung di Ndalem Prajuritan Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren itupun berlangsung khidmat.

    Acara dzikir dan sholawat dipimpin oleh Ketua Mahage Kabupaten Kebumen, Habib Rijal Al Athos dengan Munsyid, Gus Anas serta taushiyah disampaikan oleh KH Muhammad Khalwani.

    Di saat bersamaan, sekaligus diresmikan Pos Siskamling dan rintisan FKPMU (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat dan Ulama) Kabupaten Kebumen. Peresmian dilakukan
    Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, MSi MH, MKn didampingi Dandim 0709 Kebumen,  Letkol Kav MS. Prawira Negara MSE MM, bersama Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz
    Kapolres Kebumen, dalam sambutannya mengapresiasi acara peresmian Pos Siskamling dan rintisan FKPMU yang digelar tepat di malam pergantian tahun, dari 2019 ke 2019. "Saya bangga dan sangat apresiasi kepada masyarakat Buluspesantren, disaat yang lain ramai berkumpul di alun-alun menyambut tahun baru 2020, kalian memilih duduk khusyuk berdzikir dan bersholawat, " ujar Kapolres.

    AKBP Rudy yang baru dua bulan menjabat Kapolres Kebumen juga sangat mendukung adanya Pos Siskamling dan rintisan FKPMU.  "Jumlah personil kepolisian itu terbatas, jadi sangat diharapkan masyarakat sendiri bersama para tokoh dan ulama mampu menyelesaikan masalah-masalah kamtibmas yang ada di lingkungannya. FKPMU ini selaras dengan visi misi polri yang lebih soft dan humanis serta partisipasi aktif masyarakat, yaitu konsep Pemolisian Masyarakat atau Communities Policing, " lanjut Rudy.
    Sementara dalam sambutan yang dibacakan Camat Buluspesantren, Suis Idawati, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berharap adanya Pos Siskamling dan rintisan FKPMU dapat menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan Kebumen yang kondusif dan maju.  "Saya sangat berterima kasih adanya inisiatif masyarakat Setrojenar yang peduli dengan keamanan dan kenyamanan lingkungan. Maka dengan mengucap bismillahirahma niirahim, Pos Siskamling Ndalem Prajuritan dan rintisan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat dan Ulama (FKPMU) Kabupaten Kebumen, saya resmikan," kata Gus Yazid.

    Acara yang dihadiri ribuan jamaah tersebut juga mendoakan untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, keamanan dan kedamaian Kabupaten Kebumen menjelang Pilkada 2020 sebagai bagian dari Pilkada Serentak 2020 agar berjalan aman damai dan sejuk.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top