• Berita Terkini

    Selasa, 28 Januari 2020

    Makna Gelar S3 bagi AKBP Rudy Cahya

    AKBP Rudy Cahya Kurniawan
    DI sela kesibukan menjalankan tugasnya sebagai Polri 1 di Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan masih menimba ilmu. Kerja keras Kapolres Kebumen itupun terbayar, Selasa  Selasa (28/1/2020), saat ia diwisuda  S3 Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Diponegoro Semarang

    Upacara Wisuda dilakukan di Mahoni Ball Room, Hotel Oak Tree Emerald Perumahan Palm Hill Estate Papandayan Gajah Mungkur Jalan Palm Hill Gajah Mungkur, Semarang. AKBP Rudy Diwisuda bersama dengan 7 wisudawan lainnya yang mengambil Doktor Hukum di Universitas Diponegoro Semarang.

    Lebih membanggakan, AKBP Rudy berhasil lulus dengan predikat memuaskan.  Hal ini menunjukkan, AKBP Rudy mampu membagi waktunya dengan baik, untuk dinas, keluarganya, hobi, hingga untuk menyelesaikan studinya.

    Ia memilih judul disertasi "Pelaksanaan Tugas Polri di Era Perubahan: Suatu Telaah Paradigmatik tentang Model Perpolisian Masyarkat (Polmas), Penegakan Hukum dan Kearifan Lokal" untuk disuguhkan kepada para penguji saat itu.

    Bahkan Prof.Dr.Adrianus Meliala dari Ombudsman RI pusat menjadi salah satu penguji dalam ujian disertasinya, disamping Prof Erlyn Indarti, guru besar Undip yang juga mantan Kompolnas.

    "Kalau tidak mau merasakan perihnya belajar, maka kita akan merasakan pedihnya ketidahtahuan dan ketertinggalan, oleh sebab itu sesibuk apapun, kita harus menyempatkan belajar. Finally hari ini, atas doa dan support dari keluarga, sahabat, dan semua pihak, saya diwisuda," tandas AKBP Rudy yang berulang tahun  tiap tanggal 24  di bulan Juni itu

    AKBP Rudy berharap para personelnya tetap ramah terhadap keilmuan dan belajar untuk memelihara kecerdasan yang dimiliki sehingga tercipta situasi kamtibmas yang Kondusif dalam bentuk apapun.

    Ia menghimbau agar personelnya bisa melanjutkan pendidikan atau mempelajari keahlian apapun supaya 'up to date' dengan perkembangan tantangan zaman agar bisa melayani masyarakat lebih baik lagi.

    Iapun akan mengizinkan personelnya jika ingin mengikuti Kuliah agar memiliki pengetahuan yang luas sebagai anggota Polri.  "Semua bermuara pada tugas pelayanan kepada masyarkat. Masyarkat mengharapkan personel Polri yang profesional dan modern dalam menjalankan tugasnya. Karena polisi masa depan adalah polisi yang bemitra dengan masyarakat, bersepakat dengan warga dalam pemecahan masalah sosialnya, atau problem solving serta mengutamakan pencegahan kejahatan (prevent better than cure), ungkapnya.

    Ucapan selamat pun mengalir bagi AKBP Rudy. Sejak pagi karangan bunga berdatangan memadati  halaman Mapolres Kebumen, Selasa (28/1). Karangan bunga itu datang dari para perusahaan, kantor dinas, instansi pemerintahan, hingga dari pejabat utama Polres Kebumen serta dari para Muspika tiap-tiap Kecamatan.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top