• Berita Terkini

    Kamis, 30 Januari 2020

    Main Game Online Saat Jam Pelajaran, Pelajar Dirazia

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sejumlah pelajar kedapatan tengah bermain game online di warung internet (Warnet) saat petugas gabungan menggelar razia di Kecamatan Gombong, kemarin.

    Razia yang dilakukan mulai 10.00-11.30 WIB itu melibatkan personil kepolisian, Satpol PP, jajaran Muspika serta Forum Guru Bimbingan Konselinh tingkat SMP dan SMA/SMK. Sasaran razia mengarah ke pusat keramaian maupun tempat yang biasa sering dijadikan para pelajar bolos sekolah.

    Kapolsek Gombong AKP Triwarso Nurwulan mengungkapkan, dari hasil petugas mengamankan pelajar dari razia di beberapa lokasi yang berbeda antara lain Alun-alun Manunggal, Pasar Wonokriyo Gombong, Lapangan Selogiri, Warnet dan tempat Game online.

      "Telah menemukan 8 murid SMK yang sedang main di tempat game online," ujar Kapolsek, Kamis (30/1/2020).

    Pelajar yang diamankan petugas, selanjutnya didata identitasnya dan diserahkan kepada pihak sekolah untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

    Terpiah, Ketua Dewan Tata Kota Gombong, Herwin Kunadi menyampaikan apresiasinya kepada petugas yang telah menertibkan pelajar yang keluyuran saat jam sekolah. Ia mendorong agar razia tetap rutin dilaksanakan guna menekan angka kriminalitas.   "Bagus ya, kita sangat suport khususnya Forkopimcam razia rutin untuk mencegah kriminalitas," terangnya.

    Terlebih, ia menilai razia tersebut dapat menangkal para generasi penerus bangsa terbawa arus negatif yang nantinya berdampak pada masa depan pelajar itu sendiri.   "Ketika kegiatan belajar mengajar tidak optimal, output yang dihasilkan pun kurang maksimal. Ini salah satu langkah preventif yang terus kita galakan," pungkasnya. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top