• Berita Terkini

    Kamis, 23 Januari 2020

    Lokasi Hutan Kota Kebumen untuk Gembala Kambing

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pemkab Kebumen tengah membangun hutan kota. Hanya, sampai saat ini belum difungsikan karena belum selesai dibangun. Menariknya, lokasi tersebut menjadi pilihan warga untuk menggembala kambing.

    Sofian (29) warga Kelurahan Selang Kecamatan Kebumen, mengatakan, lokasi hutan kota  yang berlokasi di sebelh utara Stadion Chandradimuka itu sering dijumpai uluhan kambing yang dibiarkan liar mencari makan di lokasi tersebut. "Malah kayak jadi pusat penggembalaan kambing daripada hutan kota," katanya.

    Pantauan wartawan koran ini, beberapa pohon sudah mulai terlihat ditanam. Selain itu lokasi tersebut dibangun  jalan setapak dan lingkaran yang dicat warna-warni layaknya taman.
    Catatan koran ini, hutan Kota Kebumen yang terletak di Jalan HM Sarbini Kebumen dibangun tahun 2019. Adapun dana yang digelontorkan Rp 1,1 miliar. ,

    Sebelumnya, Bupati Kebumen Kh Yazid Mahfudz menyampaikan pembangunan hutan kota diharapkan mendukung target meraih  penghargaan Adipura. "Dibangun hutan kota ini secara bertahap diharapkan dapat segera terealisasi. Selain sebagai penghasil oksigen dan ruang terbuka hijau, juga mendukung Kebumen menuju Adipura," kata Yazid pada satu kesempatan.

    Suranto Rahman, warga berharap, pembangunan hutan kota dapat segera direaliasasikan. Apalagi pembangunanannya sudah cukup lama. "Seingat saya dulu dibangun tahun 2019 usai digelar motor cross di tempat ini," kata dia. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top