• Berita Terkini

    Minggu, 05 Januari 2020

    Korban Tenggelam Belum Ditemukan, Kapolres Kebumen Gelar Doa Bersama di Pantai

    KEBUMEN(kebumenekspres.com) -  Pencarian masih terus dilakukan terhadap  Fadlun (18) dan Zamzam (16), dua remaja yang hanyut di Pantai Laguna Lembupurwo, Kecamatan Mirit. Bahkan, Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan turut terjun langsung melakukan pencarian, Sabtu (4/1/2020).

    Pada kesempatan itu, Kapolres berinisiatif menggelar doa bersama untuk kepulangan para korban. Doa bersama diikuti Tim SAR gabungan, Polsek setempat, TNI dan keluarga korban

    Doa bersama dilakukan di titik hilangnya korban, dengan harapan segera dapat ditemukan apapun kondisinya.  "Sebagai umat beragama, kita wajib berdoa atas usaha yang telah dilakukan. Semoga dengan doa ini, serta ikhtiar kita semua, korban bisa ditemukan," kata AKBP Rudy.


    Di saat bersamaan, Kapolres kembali mengimbau kepada seluruh wisatawan untuk berhati-hati saat berada atau beraktivitas di wilayah pesisir pantai. Kapolres meminta, kepada seluruh pengunjung pantai untuk tidak melakukan aktifitas membahayakan seperti mandi di laut, hingga memancing hingga ke tengah laut.

    "Ombak pantai selatan bisa berubah kapan saja. Sangat berbahaya jika terlalu ke tengah laut," ujar dia.

    Sebelumnya diberitakan dua remaja terseret ombak Pantai Laguna Desa Lemburpurwo Kecamatan Mirit Kebumen pada saat berlibur.  Keduanya terseret ombak saat mandi di Pantai Laguna pada hari Rabu (1/1/2020) sekira pukul 07.00 Wib. Pencarian terus dilakukan dengan menyisir garis pantai di sekitar titik hilangnya ke dua korban.

    Bahkan, melebar hingga pantai Kabupaten Purworejo. Sebelum Kapolres, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto pun ikut melakukan pencarian pada hari kedua korban digulung ombak,  Kamis (2/1/2020). (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top