• Berita Terkini

    Senin, 06 Januari 2020

    Kapolres Kebumen Bagikan Tips Hadapi Banjir

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan berharap warga Kebumen tidak harus mengalami bencana banjir. Namun demikian, Kapolres juga menghimbau agar warga tahu bagaimana menghadapi bila terjadi bencana tersebut.

    AKBP Rudy Cahya Kurniawan bahkan membagikan tips aman saat bencana banjir melanda.  "Ini sebagai antisipasi saja. Kita berharapnya Kebumen tidak terjadi banjir. Namun harus kita waspadai bersama," jelas AKBP Rudy, Senin (6/1/2020).

    Dalam arahannya, Kapolres membagikan empat tips aman saat banjir melanda.  Yang pertama, AKBP Rudy mengimbau kepada masyarkat untuk mematikan listrik saat banjir melanda.

    Selanjutnya tips yang ke dua, Kapolres meminta untuk menyabut peralatan elektronik dari stop kontak, untuk menghindari korselting listrik. Tips yang ke tiga, dikala banjir melanda, alat elektronik untuk dinaikkan ke tempat yang lebih tinggi agar peralatan tidak rusak.

    Tak kalah penting, barang berharga dan dokumen penting dikemas sedemikian rupa supaya tidak basah apalagi hilang atupun hanyut. Selanjutnya tips yang ke empat, warga yang terdampak banjir, untuk melaporkan ke Polres Kebumen atau instansi terkait untuk penanggulangan banjir.  "Mari kita waspadai bencana banjir bersama. Semoga Kebumen selalu dalam keadaan aman," pungkasnya.(win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top